Cara Mudah Bubarkan Grup WhatsApp | Pusing Banyak Grup

Jika kamu pengguna whatsapp tentunya kamu sudah tidak asing dengan fitur grup whatsapp. Ya. Memang grup whatsapp ini menjadi salah satu alat untuk bertemu, diskusi, dan bercanda yang asyik. Akan tetapi enggak jarang pula grup whatsapp menjadi sangat membosankan bahkan menjengkelkan karena menjadi wadah untuk menyebarkan hoaks dan kebencian.

Selain dapat jadi sebuah momok sebab hoaks serta ujaran kebencian, grup WhatsApp dapat tambah merugikan karena konten-konten yang dikirim di dalamnya dapat bikin memori ponsel sesak. Karenanya ada baiknya bila grup-grup WhatsApp yang penuh hoaks ini dibubarkan saja. Cara bubarkan grup WhatsApp sebetulnya mudah saja.

Berikut cara membubarkan grup WhatsApp

1. Pertama, kamu buka grup WhatsApp yang ingin dihapus. Selanjutnya masuk ke halaman pengaturan grup dengan cara mengetuk bagian profile.

2. Sebelum hapus, kamu harus mengeluarkan seluruh anggota grup terlebih dulu dengan cara pilih anggota – remove – OK.

3. Setelah semua anggota kamu keluarkan, saat ini cuma kamu yang tersisa di dalam grup. Berikutnya, Cara hapus grup WhatsApp pilih opsi Exit group yang terletak di bawah, lalu pilih Exit.

4. Setelah keluar, WhatsApp akan tanyakan kamu sebagai admin apakah ingin menghapus grup atau report sebagai spam. Pilih Delete Group lalu ketuk Delete.

Siapa Saja yang bisa menghapus Grup WhatsApp?

Cara bubarkan grup WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh admin. Sebab, bila kamu bukan admin maka bubarkan grup tak bisa kamu lakukan. Supaya hidup kamu aman dan tentram, bila enggak bisa bubarkan grup WhatsApp, maka sebaiknya tinggalkan atau leave grup saja.

Tinggalkan komentar