Oppo Find N, Ponsel Layar OPPO Terbaru Pesaing samsung

Oppo Find N, Ponsel Layar OPPO Terbaru Pesaing samsung

OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal tiongkok yang sukes masuk kedalam jajaran elit di pasar smartphone di dunia, bahkan tidak butuh waktu lama oppo sudah bisa masuk kedalam jajaran tiga besar brand smartphone terbaik di dunia setelah iPhone dan samsung.

Baru baru ini kabarnya oppo akan menghadirkan ponsel lipat perdana mereka yang diberi nama oppo find N untuk menjadi pesaing ketat dari Galaxy Z Fold 3. Sosok yang dikenal sebagai Founder OnePlus ini mengabarkan Oppo Find N ini adalah sebuah hasil riset empat tahun dan selama itu mereka telah membuat enam generasi prototipe.

Generasi pertama prototipe Find N lahir secara internal pada April 2018. Meski beberapa merek lain telah kenalkan perangkat yang dapat dilipat ke , hambatan seperti utilitas, daya tahan, dan pengalaman kamu untuk jadi batu sandungan untuk perangkat yang dapat dilipat menjadi daily driver yang bagi kebanyakan orang.

Ketika Pete bergabung ke Oppo tahun lalu, dia mengambil alih proyek tersebut dan memandu tim untuk mengatasi rintangan tadi untuk bikin ponsel layar lipat dapat dirilis ke pasaran. Pete telah mengungkap jika dua prinsip yang dipegang dalam pengembangan Find N. Pertama perangkat itu harus cantik.

Kedua, suatu produk kudu benar-benar berguna dan mudah dipakai. Bukan cuma itu kudu memberi pengguna pengalaman yang seimbang dengan baik.

Untuk smartphone yang bisa dilipat, pengalaman layar tertutup dan layar terbuka harus sama-sama gampang dipakai. Enggak cuma itu, kudu menciptakan pengalaman efisien yang inovatif yang tidak dapat diberikan oleh smartphone tradisional.

Sayangnya Pete tidak mengungkap spesifikasi apa yang bakal dibawa Oppo Find N. Namun PR Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, memberikan sedikit bocorannya. Oppo Find N akam membawa layar di bagian dalam berukuran 8 inch. Menggunakan panel LTPO OLED dengan refresh rate 120 HZ. Sementara layar bagian luar mempunyai bentangan 6,5 inch dengan refresh rate 60Hz.

Terdapat tiga kamera yang disematkan di bagian belakan ponsel ini. Kamera utamanya 50 MP, bersanding dengan 16 MP dan 13 MP. Oppo menyematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 65W. Ngacu bocoran Gizmochina, Oppo Find N bakal ditenagai Snapdragon 888 yang dipadankan dengan RAM 12 GB. Memori internalnya 512 GB dan jalankan ColorOS 12 berbasis Android 12.