5 Aplikasi File Manager Terbaik & Terkeren Untuk HP Android

5 Aplikasi File Manager Terbaik & Terkeren Untuk HP Android

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. bertemu lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mencoba untuk mengulas deretan aplikasi file manajer terbaik dan terkeren khusus untuk perangkat Android. Untuk mengulas itu semua yuk kita ulas pada artikel di bawah ini.

Aplikasi File Manager Terbaik

1. Total Commander

Total commander merupakan sebuah tambahan yang seperti File Explorer pada Windows, akan tetapi aplikasi tersebut mempunyai fitur lebih lengkap. Mulai dari komparasi file, navigasi file, client bawaan, dan batch rename.

Sama seperti di desktop, Total Commander untuk Android pula telah mendukung drag-and-drop file pribadi ataupun seluruh sub-direktori di dalam penyimpanan internal perangkat. Pengguna pula bisa mengakses SFTP atau FTP unggah ke Google Drive, OneDrive dan Dropbox dengan tambahkan plugin yang bisa diunduh dari laman resmi Total Commander.

2. X-Plore File Manager

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pilihan unik dalam daftar ini. X-Plore File Manager yaitu sebuah aplikasi dua panel yang berarti untuk kamu akan mengelola dua jendela sekaligus. Hal tersebut sangat berguna bila kamu mau menyalin atau menyisipkan file di antara folder, atau pindahkan file dengan cepat.

3. ASTRO File Manager

Astro file manajer adalah sebuah aplikasi pengelola file gratis untuk Android yang mempunyai sebuah fungsi utama sebagai file explorer, pembersih penyimpanan, dan manajer penyimpanan atau pengatur file. ASTRO File Manager akan membuat kamu untuk mengelola penyimpanan lokal, serta mengatur file antara penyimpanan internal dan SD Card.

File manager ini dipakai untuk menyalin, memindahkan, atau mengganti nama file di penyimpanan internal atau SD Card. Aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur untuk mengkategorikan file, menjelajahi foto, video, aplikasi, musik, dan mengelola unduhan file yang kemudian memindahkannya ke folder lain.

4. Amaze File Manager

Aplikasi ini merupakan sebuah Aplikasi yang relatif baru, berfokus pada pengalaman yang memudahkan pengguna dalam melakukan penelusuran file. Ada pula file yang dimiliki aplikasi ini. Mulai dari tampilan dengan desain material, berbagai file menggunakan Server Message Block, manajer aplikasi untuk menghapus aplikasi, dan lainnya.

5. MK Explorer

Mk explorer merupakan salah satu pilihan file manager baru lainnya. MK Explorer merupakan pilihan sederhana yang tidak memiliki banyak fitur. Aplikasi ini sangat bagus jika pengguna benar-benar cuma menginginkan sesuatu yang sederhana. MK Explorer mempunyai sebuah tampilan Desain Material, adalah sebuah fitur pengelolaan file dasar. gambar, dan integrasi pemutar musik.