Oppo Akan Rilis Ponsel Lipat, Apakah Benar?

Oppo Akan Rilis Ponsel Lipat, Apakah Benar?

OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal tiongkok yang sukses masuk kedalam jajaran elit di pasar smartphone di dunia, bahkan tidak butuh waktu lama oppo sudah bisa masuk kedalam jajaran tiga besar brand smartphone terbaik di dunia setelah iPhone dan samsung.

Dan baru baru ini OPPO dikabarkan akan segera memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu sebuah ponsel lipat yang akan dihadirkan kehadapan publik tak lama lagi. Kabarnya pula launching pons lipat oppo tersebut gelaran Inno Day 2021.

Pada gelaran Inno Day pada hari Selasa pekan depan, Oppo mengadakan ‘acara peluncuran produk inovatif’. keesokan harinya, perusahaan akan mengenalkan’acara peluncuran produk unggulan terbaru’ jadi sebuah pertanda untuk mengungkapkan ponsel lipat. 

Memang belum ada kabar yang memastikan Oppo akan meluncurkan ponsel lipatnya minggu depan. Akan tetapi leaker Evan Blass dalam Twitternya menuliskan jika keputusan raksasa teknologi China itu untuk produk barunya. Tagline acara tersebut yaitu Reimahing the Future. Akan tetapi Evan Blass sukses ungkapkan bila kalimat tersebut diganti dari ‘Unfold the Future’.

Sejauh ini baru Samsung yang masuk ke pasar ponsel lipat. Terbaru perusahaan telah meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 ke pasaran. Dengan datangnya ponsel lipat Oppo, mungkin akan meramaikan kompetisi di sektor tersebut. Dewasa ini, Oppo memang telah merilis ponsel lipat Oppo X 2021. Namun bukan fitur lipat seperti ponsel pada umumnya saat ini, ponsel ini secara teknis digulung.

Sementara itu, kabar kemunculan ponsel lipat Oppo memang sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Bahkan spesifikasinya juga sudah bocor di sejumlah media online. Mengutip GSM Arena, ponsel ini akan mengadopsi desain in-folding. Layar terluarnya memiliki 60 Hz dengan punch hole di bagian tengah untuk tempat kamera depan. Selain itu juga akan memiliki desain melengkung.

Punch hole juga digunakan untuk layar utama bagian dalam, ditempatkan di bagian kiri atas. Layarnya juga berjalan pada 120 Hz. Sementara itu pemindai sidik jari dilaporkan akan ditempatkan Oppo pada bagian samping ponsel. Di sisi kamera, pada layar depan akan berukuran 32MP. Sementara kamera belakangnya mendukung tiga lensa dengan sensor utama 50MP.