Fitur Baru Gmail Bisa Video Call dan Audio Call

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan info menarik mengenai aplikasi gmail yang terdapat pada perangkat Android dan iOS karena baru baru ini aplikasi tersebut telah merilis fitur terbaru mereka yang memungkinkan para pengguna untuk dapat video call dan audio call menggunakan aplikasi gmail.

Akan tetapi, sebagaimana dikutip dari blog resmi Google, Kamis (9/12/2021), untuk sementara fitur ini cuma akan tersedia untuk obrolan 1:1. Itu berarti, jika kamu mau mengadakan rapat atau panggilan grup, kamu kudu memakai aplikasi khusus yang berbeda.

Untuk melakukan panggilan seseorang secara langsung di aplikasi Gmail, kamu tinggal pilih ikon telepon atau video di sudut kanan atas obrolan 1:1.

Selanjutnya untuk kamu yang ingin bergabung dengan panggilan, pilih telepon atau video chip dalam obrolan 1:1. Saat melakukan panggilan, kamu akan lihat sebuah banner orang yang sedang menelepon, durasi panggilan, dan ikon Meet di daftar obrolan.

Sementara untuk panggilan yang enggak terjawab (missed call) akan ditandai dengan ikon telepon atau video berwarna merah di dalam percakapan dan daftar obrolan. Untuk diketahui, fitur video call dan audio call ini ada untuk semua pelanggan Google Workspace, serta G Suite Basic dan Bisnis. Ada pula untuk pengguna dengan akun Google pribadi.