Keren! Kamu Bisa Kirim Uang Dengan Fitur Baru WhatsApp Ini

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Dengan kesuksesan tersebut baru baru ini whatsapp telah membuat terobosan terbaru dan kali ini para pengguna whatsapp dapat dengan mudah untuk menerima dan transfer dana karena saat ini meta Facebook telah integrasi dompet digital Novi dengan aplikasi whatsapp ini.

Akan tetapi uji coba integrasi ini masih tersedia terbatas bagi pengguna di Amerika Serikat, ujar Stephane Kasriel dalam cuitannya melalui akun Twitter pribadinya. “Mulai hari ini beberapa orang di AS akan dapat mengirim dan menerima uang memakai Novi lewat WhatsApp, bikin pengiriman uang kepada keluarga dan teman semudah mengirim pesan,” tulisnya.

Stephane Kasriel tambahkan sebuah proyek Novi masih dalam tahap awal. Pihaknya akan putuskan akan kembangkan layanan ini ke negara lain atau tidak setelah mendapatkan masukan dari pengguna. isu Meta Facebook mengintegrasikan Novi dan WhatsApp diungkap oleh XDA Developers bulan lalu. Untuk memakai layanan ini kemungkinan kamu akan diminta data pribadi dan video selfie untuk verifikasi identitas.

Sebelumnya Novi bernama Calibra. ini adalah dompet digital untuk menampung uang digital Facebook yang awalnya bernama Libra, yang kemudian diubah Diem. Peluncuran Libra dan Diem memperoleh tentangan dari banyak regulator dunia. Libra tidak cukup oleh bank sentral manapun dan jika mengalami masalah dapat menimbulkan risiko risiko sistem keuangan karena jumlah pengguna grup. Sejak itu pengembangan Libra dan Diem menjadi tak jelas. Calibra juga tidak terpakai dengan maksimal.

Tinggalkan komentar