Dianggap Bantu Selingkuh, Begini Cara Aktifkan Fitur Disappearing Messages

Kabar kurang mengenakan datang dari aplikasi pesan singkat paling populer di dunia yaitu whatsapp yang dianggap mendukung para pengguna untuk melancarkan perselingkuhan dengan membuat fitur baru mereka. Fitur baru yang dimaksud yaitu fitur menghapus pesan yang tak lama ini dirilis.

Fitur baru yang dimaksud adalah Disappearing Messages yang mempunyai fungsi untuk tambahan durasi pesan dan untuk mengontrol pesan dalam plattform dan berapa lama pesan tersebut akan ada disana. Nah untuk kamu yang ingin menggunakan dan mengaktifkan fitur ini disini mimin akan berikan caranya.

WhatsApp pula telah menjelaskan fitur ini bersifat opsional. Selain itu pula enggak akan mengubah apapun dalam ruang chat yang udah ada sebelumnya.

“Pengguna WhatsApp akan memiliki sebuah opsi mengaktifkan disappearing messages secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat kamu atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih,” tulis WhatsApp.

WhatsApp telah menambahkan bila mengaktifkan fitur ini, maka akan ada sebuah pemberitahuan soal hal tersebut di chat untuk lawan bicara mengetahuinya. “Ini tentu memperjelas jika bukan masalah pribadi, ini merupakan sebuah pilihan yang dibuat mengenai cara kamu mau berkomunikasi dengan semua orang di WhatsApp ke depannya,” kata perusahaan.

Selain fitur default, WhatsApp pula telan mengumumkan menambah dua durasi baru pada Disappearing Messages. Selain opsi 7 hari, saat ini ada 24 jam dan 90 hari. WhatsApp kehadiran fitur ini akan mendefinisikan arti layanan pesan pribadi di hari ini. Selain pula akan membuat anak perusahaan Meta itu jadi lebih dekat dengan aktivitas percakapan pribadi.

Dalam laman FAQ WhatsApp, perusahaan itu tuliskan cara untuk mengaktifkan fitur disappearing messages secara default untuk chat individual. Cara untuk pengguna Android dan iPhone, yaitu dengan membuka Pengaturan/Setelah WhatsApp > klik Akun > Privasi > Timer pesan default, lalu pilih durasi. Bila opsi ini tak tersedia di smartphone kamu harus mengupdate WhatsApp ke versi terbaru.

Tinggalkan komentar