Asik! Tahun Depan Google Play Game Bakal Tersedia di Windows

Asik! Tahun Depan Google Play Game Bakal Tersedia di Windows

Kabar baik datang dari Google yang akan membawakan game Android ke komputer windows pada tahun 2021 nanti. Google akan mensiasati hal tersebut dengan aplikasi Google Play Games karena versi windowsnya sedang dikembangkan untuk meluncur tahun depan. 

Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, direktur produk game di Android dan Google Play, Greg Hartrell membenarkan, “Mulai 2021, pemain akan merasakan game Google Play favorit mereka di lebih banyak perangkat: beralih dengan mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan segera PC Jendela.”

Harus diketahui Windows 11 akan bisa untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi Android. Akan tetapi sebagian besar lewat sebuah kolaborasi kolaborasi Microsoft dan Amazon yang akan menghadirkan Amazon Appstore ke Windows. 

So., tak diketahui gimana sih Google berencana untuk aktifkan dan menjalankan game Android di Windows. Tapi menurut Hartrell, itu akan jadi sebuah aplikasi Windows asli dan tidak akan bergantung di streaming, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Ini merupakan sebuah konsep yang menarik, gagasan untuk bisa bermain game seluler di PC. Di satu sisi, Apple telah melakukannya. Apple Arcade merupakan sebuah layanan berlangganan game Apple tempat game bisa di download dan dimainkan di perangkat iPhone, iPad, dan Mac. Masalahnya yaitu kamu kudu membeli ekosistem Apple.