Suka Lupa? Pakai 4 Aplikasi Ini sebagai Pengingat
Sumber gambar: okezone

Suka Lupa? Pakai 4 Aplikasi Ini sebagai Pengingat

Buat kamu yang mempunyai segunang aktivitas dan sangat sibuk setiap harinya, tentu saja pasti ada saja jadwal yang terdakadang terlewat, begitu juga untuk para mahasiswa yang memiliki banyak jadwal mata kuliah, presentasi sampai jadwal kuis yang wajib diikuti namun terkadang karena terlalu banyaknya jadwal tersebut, pasti salah satu akan terlupa.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu tentu saja memiliki berbagai cara agar jadwal yang sudah ada tidak terlewat, salah satunya dengan mencatat jadwal penting yang akan kamu lakukan di keseharian.

Namun, buat kamu yang sering lupa tentang jadwal yang telah kamu buat. Kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi ini yang fungsinya untuk pengingat jadwal kegiatan kamu.

 

Inilah beberapa aplikasi pengingat yang baik di Android seperti dikutip dari Android Authority.

 

Any.do

Suka Lupa? Pakai 4 Aplikasi Ini sebagai Pengingat
Sumber gambar: anydo

Aplikasi to do list pada umumnya membuat aplikasi pengingat yang baik. Aplikasi to do list lebih berguna untuk mengingat dibandingkan aplikasi kalender.

 

BZ Reminder

BZ Reminder
Sumber gambar: droidpoin

Aplikasi to do list ini juga mengatur pengingat dan kemudian aplikasi mengingatkan Anda kapan waktunya aplikasi ini memiliki daftar fitur yang kuat namun singkat.

 

Evernote

Evernote
Sumber gambar : Evernote

Aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan sebagai pengingat meskipun fokusnya kepada notes. Anda bisa menambahkan teks, video, bahkan audio notes di waktu luangmu.

 

Google Allo

Google Allo
Sumber gambar: compranting

Meskipun Allo merupakan aplikasi pesan namun ia juga bisa digunakan sebagai pengingat karena ia datang dengan Google Assistant di dalamnya. Anda bisa mengaksesnya sendiri atau memintanya selama obrolan non-penyamaran.