Keren Abis! Inilah Teknologi Baru Baterai Xiaomi Tahun Depan

Xiaomi Merupakan salah satu vendor smartphone terbesar di dunia yang sukses memberikan produk terbaik pada konsumen nya. Saat ini xiaomi sepertinya sudah tidak sabar untuk segera bertarung dengan kompetitor lain pada tahun 2021 nanti.

Salah satu yang ingin segera mereka pamerkan yaitu teknologi terbaru untuk meningkatkan kapasitas baterai di smartphone besutan mereka nanti.

Dilansir melalui Android Police, Senin, 13 Desember 2021, Xiaomi telah mengatakan jika terobosan baru ini melalui akun resmi Weibo. Teknologi baterai yang akan mereka gunakan tahun depan diklaim bisa meningkatkan kapasitas sampai 10 persen.

Teknologi baterai baru tersebut janjikan sebuah peningkatan 10 persen dalam hal kapasitas, untuk volume yang sama. Hal ini dimungkinkan berkat peningkatan kandungan silikon elektroda dan teknologi pengemasan yang ditingkatkan, yang susutkan dan membengkokkan sirkuit kontrol sehingga bisa merata dengan bagian atas baterai, daripada memproyeksikannya keluar.

Itu berarti, baterai ini mempunyai ukuran yang kecil dan bisa dimasukkan ke dalam perangkat berukuran lebih kecil, namun bisa memuat lebih banyak daya dan bertahan lebih lama.

Contohnya saja, baterai dengan kekuatan 4400 mAh bisa dimasukkan ke dalam ruang yang cuma dapat muat baterai berkapasitas 4000 mAh. Di dalamnya juga dilengkapi chip pengukur bahan bakar untuk tingkatkan keamanan dan daya tahan baterai lebih lama, termasuk melakukan pengisian daya cerdas saat malam hari.

Ini adalah sebuah teknologi baterai terbaru yang dilakukan Xiaomi. Sebelumnya, mereka pula telah mengumumkan telah menemukan pengisian daya cepat dengan teknologi 120W.