Bocor Ke Publik! Spesifikasi dan Harga ponsel Layar Lipat Oppo Find N

Bocor Ke Publik! Spesifikasi dan Harga ponsel Layar Lipat Oppo Find N

OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal tiongkok yang sukses masuk kedalam jajaran elit di pasar smartphone di dunia, bahkan tidak butuh waktu lama oppo sudah bisa masuk kedalam jajaran tiga besar brand smartphone terbaik di dunia setelah iPhone dan samsung. 

Dalam artikel ini mimin akan mencoba mengulas spesifikasi dan harga dari produk terbaru oppo yaitu ponsel layar lipat Oppo find N yang akan segera dirilis di pasaran. tentunya ini merupakan sebuah momen yang ditunggu-tunggu karena hal tersebut merupakan perdana dari peluncuran ponsel terbaru mereka. 

Meskipun belum diketahui spesifikasi yang akan diberikan kepada ponsel lipat ini. Akan tetapi, banyak rumor yang mengatakan jika Oppo Find N akan hadir dengan layar OLED LTPO 7,8 inci hingga 8 inci dengan refresh rate 120 Hz.

HP layar lipat itu akan usung tiga kamera di bagian belakang yang masing-masing mempunyai teknologi sensor utama 50 MP IMX 776, 13 MP 2x optical camera dan wide 16 MP. Sementara kamera depannya akan memiliki sensor 32 MP.

Oppo Find N akan usung Snapdragon 888, RAM 12GB dan sistem operasi Android 11 dengan pembaruan untuk Android 12 akan segera hadir setelah peluncuran nanti. HP flagship itu akan usung baterai berkapasitas 4500 mAh dengan fitur fast charging 65W.

Oppo akan menyaingi Samsung dalam menghadirkan ponsel layar lipat. Dalam perhelatan INNO Day 2021, vendor asal China itu akan memperkenalkan Oppo Find N yang menjadi pesaing Galaxy Z Fold 3. Sosok yang dikenal sebagai Founder OnePlus ini mengabarkan jika Oppo Find N ini adalah sebuah hasil riset empat tahun dan selama itu mereka telah membuat enam generasi prototipe. Pete mengungkap dua prinsip yang dipegang dalam pengembangan Find N. Pertama perangkat tersebut harus cantik.

Kedua, suatu produk harus benar-benar berguna dan mudah digunakan. Selain itu harus memberi pengguna pengalaman yang seimbang dengan baik. Untuk smartphone yang dapat dilipat, pengalaman layar tertutup dan layar terbuka harus sama-sama mudah digunakan. Tak hanya itu, harus menciptakan pengalaman efisien yang inovatif yang tidak dapat diberikan oleh smartphone tradisional.