Cara Mudah Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Cara Mudah Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan coba mengulas cara yang bisa kamu lakukan untuk memindahkan stiker telegram ke whatsapp dengan cara yang sangat mudah dan praktis. tentunya kamu sudah tahu jika kedua aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat banyak pengguna.

Jika kamu telah menggunakan Telegram tentunya kamu tahu jika aplikasi ini mempunyai banyak kumpulan stiker. Sebetulnya kamu bisa lho memindahkan stiker tersebut ke WhatsApp.Saat memakai aplikasi WhatsApp, memang terasa kurang lengkap tanpa adanya stiker. Hal tersebut bisa dilakukan untuk menggambarkan suasana hati saat itu.

Akan tetapi pada saat ini kamu enggak perlu khawatir, cara pindahkan stiker dari Telegram cukup mudah. Sehingga obrolan WhatsApp kamu akan jadi lebih seru.

Ketahui Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Untuk pindahkan stiker dari Telegram ke WhatsApp lebih mudah daripada kamu kudu membuat stiker sendiri. Berikut ini beberapa cara untuk pindahkan stiker dari Telegram untuk kamu pahami.

Kamu tinggal masuk ke Aplikasi Telegram

Pastikan untuk masuk ke aplikasi Telegram milik kamu terlebih dahulu. Selanjutnya kamu harus mencari opsi pada tampilan Telegram yang tampak dengan tiga garis pada bagian paling pojok kiri atasnya. Di menu tersebut, kamu bisa cari menu pengaturan dan klik. Jika sudah, selanjutnya pilih opsi Pengaturan Obrolan. Setelah itu, Stiker dan Masuk yang ada pada bagian paling bawah menu.

Tindak Lanjut Stiker

Selanjutnya kamu kudu klik bagian menu dengan tulisan Tren Stiker jika akan menambahkan koleksi dari stiker yang dipunyai. kamu temukan stiker sesuai pilihan dan simpan, selanjutnya kamu tambahkan dahulu semuanya. Jika sudah terlihat koleksi stiker tersebut, pilih stiker yang ingin kamu pindahkan ke WhatsApp.

Pemindahan Stiker ke WhatsApp

Cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp berikutnya, cari ikon titik tiga, letaknya pada bagian stiker tersebut. Setelah itu, klik opsi Salin Tautan.

Kembali ke Tampilan Beranda

Kamu perlu kembali pada menu utama dari Telegram. Selanjutnya tampak menu pencarian yang bentuknya seperti ikon kaca pembesar. Kamu tinggal klik pada kolom search dan ketikkan Sticker Downloader. Setelah itu, pula perlu Bot Stiker. Jika sudah, maka lanjutkan kembali proses pemindahan stiker dari Telegram.

Membuka Chat Otomatis

Jika sudah melakukan proses seperti sebelumnya, maka perlu menunggu sebentar. Jika sudah selesai chat room tersebut, nantinya akan terbuka dengan otomatis. Selanjutnya hadapkan dengan pilihan. Cara pindahkan stiker Telegram ke WhatsApp berikutnya dengan klik Mulai. Selain itu, juga dengan Start tanpa menambahkan tanda petik.

Selanjutnya kamu pastekan link stiker untuk kamu pindahkan. Jika sudah berhasil, maka langkah selanjutnya bot akan otomatis mengirimkan stikernya dengan format file zip.

Ekstrak File

Jika file sudah didapatkan, maka perlu untuk ubah kembali dalam bentuk lain. Pastikan bentuknya bisa dibuka dan digunakan untuk WhatsApp. Untuk bisa mengubahnya, membutuhkan aplikasi khusus yaitu Zarchiver. Sehingga kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Jika sudah selesai mendownload, maka bisa memilih file stikernya yang telah terunduh juga tersimpan.

Buka Aplikasi Stiker

Jika file dengan format zip sudah semuanya, harus melanjutkan proses pemindahan stiker dari Telegram ke WhatsApp. Kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang udah menyediakan stiker WA. Aplikasi tersebut namanya Personal Sticker for Whatsapp. Cara pindahkan stiker Telegram ke WhatsApp selanjutnya, buka aplikasi terlebih dahulu untuk melanjutkan prosesnya. Kamu kudu memilih opsi tambahkan kepada stiker yang sudah berhasil kamu download dari Telegram.

Uji Stiker

Cara untuk mengetahui jika stiker sudah tersimpan atau belum pada fitur WhatsApp, kamu bisa mencoba mengirimkan stikernya ke beberapa orang. Kamu cuma perlu klik opsi Ikon dalam kolom chat pada tampilan WhatsApp. Kemudian klik stiker yang ingin kamu kirimkan.

Format Stiker yang Sudah Diterima WhatsApp

Hal ini termasuk yang perlu untuk kamu pahami juga ingat. Stiker yang dapat kamu terima oleh WA dari aplikasi Telegram berupa ikon atau gambar berdiam saja. WhatsApp saat ini tak support untuk stiker yang bentuknya animasi bergerak. Hal ini karena memakai sebuah format TGS. WhatsApp saat ini hanya support format Webp juga PNG.