Terkuak! Ini Fungsi dan Cara Aktifkan Pesan Sementara di WhatsApp

Baru baru ini aplikasi whatsapp merilis sebuah fitur pesan sementara yang dianggap membantu selingkuh para pengguna. Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas dan meluruskan apa sih sebenarnya fungsi dari fitur terbaru yang dibuat whatsapp tersebut? Dan bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur pesan sementara tersebut? Yuk ikuti pembahasan nya berikut ini.

Fitur WhatsApp berfungsi untuk pengguna mempunyai kendali lebih besar terhadap pesan yang mau mereka sampaikan ke kontak orang-orang dekat. Nih, saat fitur pesan sementara kamu aktifkan maka kamu dapat mengatur durasi pesan dapat dilihat dan kapan pesan itu kudu menghilang. Fitur baru tersebut bersifat opsional dan tidak akan mengubah atau menghapus pesan yang sudah ada.

Saat ini, pilihan durasi penayangan pesan itu ditambah dengan dua opsi yakni 24 jam dan 90 hari. Pilihan durasi penayangan pesan 7 hari sudah ada sebelumnya.

Fitur ini sepertinya akan bantu kamu untuk pengguna memilah mana pesan yang butuh dipertahankan secara permanen ataupun yang kurang penting. Tujuan besar WhatsApp hadirkan sebuah fitur pesan sementara ini adalah supaya kamu tidak megorbankan privasi percakapan pribadi.

Fitur pesan sementara dapat kamu aktifkan di chat individual ataupun chat di grup. Bila kamu enggak membuka WhatsApp selama periode waktu 24 jam, 7 hari, atau 90 hari, pesan itu akan hilang dari chat. Akan tetapi, pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.

WhatsApp akan memberi sebuah catatan untuk pengguna, yaitu sebuah fitur pesan sementara direkomendasikan dipakai cuma dengan orang-orang yang dipercaya. Mengapa? Sebab kategori itu menjamin materi pesan saat diteruskan atau diambil tangkapan layarnya atau simpan sebelum pesan menghilang.

Kamu pula kudu memikirkan pesan sementara bisa disalin dan disimpan sebelum pesan menghilang. Cara aktifkan pesan sementara pada iPhone ataupun Android sama, yaitu untuk buka pengaturan lalu mengetuk akun, privasi dan timer pesan default dan pilih durasi yang dikehendaki.

Tinggalkan komentar