Inilah 8 Fitur Baru Whatsapp Sepanjang Tahun 2021

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan coba mengulas salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia yaitu whatsapp. Karena dalam artikel ini mimin akan mengulas berbagai fitur terbaru whatsapp yang dirilis sepanjang tahun 2021 ini. Jadi untuk kamu yang kudet yuk simak inilah beberapa fitur terbaru whatsapp yang susah bisa kamu gunakan.

1. Storage management tool

Fitur ini memungkinkan kamu untuk memeriksa foto, video, dan dokumen lain yang diteruskan di bagian manajemen penyimpanan dan menghapusnya. Kamu pula bisa hapus obrolan personal. bukan cuma itu, kamu pula ada bagian khusus di mana sejumlah dokumen yang lebih besar dari 5 MB bisa dilihat.

2. WhatsApp Payment

Fitur ini akan bantu kamu untuk mengirim dan menerima uang dari teman dan keluarga menggunakan aplikasi. Opsi pembayaran bisa kamu lihat dalam obrolan, di sebelah ikon lampiran. Fitur tersebut munginkan kamu untuk memfilter pencarian dengan teks, foto, GIF, video, audio, dokumen, dan tautan. Fitur ini bisa digunakan dengan mengetuk ikon ‘search’.

3. Bergabung group call yang tak sempat terjawab

Pada umumnya kamu enggak akan dapat bergabung ke panggilan grup saat tak sempat menjawabnya. Bila kamu mau bergabung, panggilan harus mengulang dari awal untuk kemudian kamu angkat dan bergabung. Dengan pembaruan ini, kamu dapat bergabung dengan panggilan group meski sebelumnya tak sempat menjawab. bila kamu mengalami hal yang sama, lakukan cara berikut:

  • – Buka log panggilan WhatsApp
  • – Buka layar info panggilan masuk
  • – Pilih salah satu, lalu ketuk ‘Gabung’

4. Disappearing mode

Fitur terbaru WhatsApp 2021 berikutnya yaitu Disappearing mode. Ini adalah salah satu pengaturan privasi teranyar yang diperkenalkan WhatsApp. Dengan mengaktifkan mode ini, kamu bisa mengatur agar pesan menghilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tertentu. Cara ini dapat kamu lakukan di semua utas obrolan.

5. Dark mode

Fitur ini ubah latar belakang menjadi abu-abu gelap. Enggak cuma bikin mata jadi lebih segar, namun pula menghemat baterai ponsel. Berikut cara mengaktifkannya:

  • – Buka ‘Settings’ > ‘Chat’
  • – Pilih opsi ‘Theme’
  • – kamu tinggal pilih salah satu dari opsi Light/Dark/Default System

6. Penambahan peserta grup call

WhatsApp tingkatkan batasan jumlah peserta yang dapat bergabung dalam group call jadi delapan orang. Sebelumnya, cuma empat orang yang dapat berpartisipasi dalam group call.

7. Fitur multi-device

Baru-baru ini, WhatsApp menghadirkan dengan fitur multi-device untuk pengguna beta. melalui fitur ini, kamu bisa mengakses WhatsApp di beberapa perangkat. Maksimal, kamu bisa mengakses akun WhatsApp-nya di empat perangkat. Hal tersebut dapat kamu lakukan meskipun perangkat utama atau ponsel tidak terhubung dengan jaringan internet.

8. WhatsApp advanced search

Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk memfilter pencarian dengan teks, foto, GIF, video, audio, dokumen, dan tautan. fitur tersebut bisa kamu gunakan dengan mengetuk ikon ‘search’. Itulah fitur WhatsApp 2021 sejauh ini. WhatsApp dilaporkan akan terus menghadirkan fitur-fitur anyar di tahun 2021.