Cara Mudah Telepon dan Video WhatsApp via Laptop

Cara Mudah Telepon dan Video WhatsApp via Laptop

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh para pengguna Smartphone. Kehadiran aplikasi ini tentu saja memudahkan kamu untuk terhubung dengan banyak orang. Bukan cuma itu. Karena WhatsApp pula akan memudahkan dalam urusan pekerjaan sampai bisnis lainnya.

Aplikasi pesan instan ini sudah lama menawarkan panggilan suara dan video menggunakan perangkat seluler. Akan tetapi saat ini kamu sudah bisa lho menggunakan fitur whatsapp tersebut menggunakan laptop. Namun. Jika Anda ingin menikmati fitur tersebut di laptop Anda harus menggunakan desktop whatsapp. 

Karena saat ini, fitur ini cuma tersedia untuk panggilan individu. Akan tetapi, WhatsApp mengabarkan jika mereka mempunyai sebuah rencana untuk menyertakan panggilan suara dan video grup di masa mendatang. Semua panggilan suara dan video di WhatsApp dienkripsi end to end.

Sebelum itu, kamu harus mempunyai versi terbaru aplikasi desktop WhatsApp yang tersedia untuk PC Windows dan Mac, perangkat output audio dan mikrofon, serta kamera untuk panggilan video. Pastikan pula jika koneksi internet aktif di ponsel dan komputer kamu, memberikan izin ke desktop WhatsApp untuk akses mikrofon, dan kamera. Perlu dicatat jika panggilan desktop WhatsApp cuma didukung pada MacOS 10.13 dan yang lebih baru dan Windows 10 versi 64-bit 1903 dan yang lebih baru. Berikut ini merupakan cara untuk melakukan panggilan suara atau video via WhatsApp desktop.

1.Buka aplikasi desktop WhatsApp di komputer atau laptop kamu.

2.Pindai kode QR menggunakan ponsel kamu.

3.Buka obrolan individu dengan orang yang ingin kamu hubungi.

4.Klik ikon panggilan suara atau video yang terletak di ujung kanan atas.

5.Setelah obrolan selesai, ketuk “End call.”

Kamu bisa mematikan atau mengaktifkan suara mikrofon dengan mengklik ikon mikrofon selama panggilan.

Cara beralih antara panggilan suara dan panggilan video

Selama panggilan suara dengan teman, kamu bisa meminta untuk beralih ke panggilan video, seperti yang kamu lakukan dengan FaceTime Apple.

1.Ikuti langkah-langkah di atas untuk memulai panggilan suara.

2.Selama panggilan, arahkan kursor ke ikon kamera.

3.Klik ikon kamera.

4.Kontak yang kamu ajak bicara kemudian akan mendapatkan opsi untuk memilih “Ok” atau “Switch to change the call to video” atau “Cancel” untuk menolak.

5.Jika lawan bicara pilih Ok atau Switch, panggilan suara akan beralih ke video.