Ditemukan Jejak Kaki, Tanda Kehidupan Di Planet Mars?
Sumber gambar: okezone

Ditemukan Jejak Kaki, Tanda Kehidupan Di Planet Mars?

Seiring berkembangnya teknologi, para ilmuwan dunia terus melakukan sebuah penelitian, meskipun banyak penelitiannya dianggap tak masuk akal namun mereka tak tinggal diam dan terus membuktikan penemuannya tersebut. Dan baru baru ini kabarnya para ilmuwan hebat tersebut menemukan sebuah bukti yang dapat menunjukan sebuah kehidupan di planet mars.

rover Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada 21 April diunduh ke website ufosightingsdaily.com telah menemukan sebuah gambar yang menujukan jejak kaki mirip manusia di yang berada di planet mars. Beberapa pemburu UFO lalu mulai mencari tanda-tanda kehidupan alien dari video yang dikirimkan rover NASA itu ke Bumi. Scott C Waring, editor ufosightingsdaily.com menggambarkan, “Saya menemukan jejak kaki ini di Mars yang terlihat seperti cetakan sepatu manusia.”

Jejak itu ada di foto rover Mars dan mungkin bukan cetakan baru, tapi sebenarnya ini adalah jejak kaki spesies bipedal yang berjalan di planet ini sejak lama. Jejak kaki bisa menjadi jejak yang membatu seperti jejak kaki dinosaurus yang ditemukan di Bumi,” tambahnya seperti yang dikutip Express.co.uk

Waring yakin bahwa Mars dihuni oleh ras makhluk cerdas setelah menghabiskan berjam-jam melihat-lihat gambarnya. Sementara itu, NASA membantah bahwa rover tersebut menemukan bukti adanya bentuk kehidupan yang paling mendasar sekalipun.

Dikatakan apa yang disebut penemuan tersebut hanyalah efek pareidolia. Begitulah saat otak menipu mata untuk melihat benda atau bentuk yang kita kenali dalam pola atau tekstur seperti permukaan berbatu.