Daftar Bansos Ramadhan, Unduh Aplikasinya

Pemerintah kembali menyalurkan bansos/bansos Ramadhan senilai Rp600.000 melalui program BPNT 2022 dan untuk mengetahui daftar penerima bansos bisa cek link berikut.

Bansos Bulan Ramadhan

Bulan suci Ramadhan 2022 diperkirakan jatuh pada 2 April 2022. Tentunya, program bansos ini sangat dinantikan oleh masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sembako menjelang Ramadhan yang semakin meningkat.

Oleh karena itu, agar penyaluran bansos bisa cepat dilaksanakan sebelum bulan puasa, pemerintah bergerak cepat menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT yang disalurkan kepada masyarakat miskin yang terdaftar dan memenuhi persyaratan.

BPNT 2022 yang merupakan salah satu program bansos Ramadhan menargetkan 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan setiap KPM akan mendapatkan bantuan pemerintah sebesar Rp2,4 juta per tahun dan disalurkan menggunakan sistem Rapel selama 3 bulan atau sekitar Rp600 ribu.

Jika pada tahun sebelumnya pemerintah menggunakan sistem bantuan perimbangan yang disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kali ini, pemerintah menggunakan sistem yang berbeda, yakni bekerja sama dengan PT POS untuk menyalurkan BPNT 2022 atau bansos Ramadhan secara tunai.

Cara cek penerima bansos Ramadhan 2022

Nah, jika Anda sudah terdaftar di KPM dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) namun belum mengetahui apakah Anda memenuhi syarat sebagai penerima BPNT 2022, bisa langsung cek nama Anda di link verifikasi Kemensos.

Anda bisa mengecek nama penerima bansos Ramadhan menggunakan ponsel atau laptop, namun pastikan dulu perangkat terhubung dengan internet.

Cek link untuk Pansos Ramadhan 2022

Cara cek daftar BPNT/Penerima Bantuan Sosial Bulan Puasa 2022 secara online adalah dengan mengklik link berikut untuk cek bansos Kemensos:

Penyaluran BPNT 2022 tunai Rp 600.000 di kantor pos merupakan laporan periode awal 2022 Januari, Februari dan Maret. Siswa juga belajar cara mendapatkan bansos di kantor pos sehingga tidak perlu bolak-balik untuk melengkapi persyaratan.

Segera cairkan Bantuan Sosial Ramadhan Pemerintah dari kantor pos terdekat di lokasi Anda agar dapat digunakan untuk membeli sembako murah dan kebutuhan selama bulan puasa ini.