Cara Cek Hasil pengumuman SNMPTN 2022

Cara Cek Hasil pengumuman SNMPTN 2022

Siswa yang mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 akan segera melihat hasil seleksi melalui pengumuman SNMPTN 2022.

Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2022 dijadwalkan resmi dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2022 pukul 15.00 WIB melalui situs resmi mereka pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id yang dapat diakses melalui komputer, laptop atau dari smartphone siswa. Pastikan dulu kamu sudah memiliki paket data internet dan juga pastikan sinyalnya bagus.

Kami menghimbau kepada calon mahasiswa Indonesia untuk mempersiapkan diri apapun hasil yang akan diperoleh nantinya dari pengumuman SNMPTN 2022. Namun kami juga berharap Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dan sesuai dari harapan Anda dan orang tua.

Menurut informasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), seleksi nasional masuk PTN tahun ini diikuti 582.868 peserta yang menyelesaikan pembulatan data yang disimpulkan akhir bulan lalu (28 Februari 2022).

Dikutip dari akun Instagram @ltmptofficial “Pengumuman dapat diakses pada 29 Maret 2022 mulai pukul 15.00 WIB melalui halaman utama: pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan halaman Mirror akan diumumkan kemudian,” tulis LTMPT.

Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait situs mirror yang bisa diakses untuk mengecek pengumuman SNMPTN 2022.

Cara Cek Hasil pengumuman SNMPTN 2022

Pengumuman SNMPTN 2022 hari ini, begini cara melihat hasilnya!

Di bawah ini adalah cara untuk melihat Hasil Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri 2022.

Untuk melihat hasil seleksi ini, mahasiswa yang menggunakan nomor registrasi dan tanggal lahir yang benar harus login ke situs LTMPT ini.

Klik pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id
Masuk dengan nomor registrasi dan tanggal lahir
Pilih bagian Pengumuman
Klik ‘Lihat hasil seleksi’ di layar, maka akan muncul hasil SNMPTN 2022 di halaman tersebut.
Untuk melihat nomor pendaftaran SNMPTN tahun 2022, Anda dapat mengecek kartu pendaftaran yang diunduh peserta pada saat pendaftaran SNMPTN selesai.

Jika nama Anda sebagai calon mahasiswa Indonesia sudah masuk atau sudah lolos seleksi, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan jadwal pendaftaran ulang di PTN terkait. Jangan sampai terlambat untuk proses registrasi ulang.