10 Fungsi Penting Aplikasi Evernote Yang Dapat Mudahkan Aktivitas Anda

Seiring berkembangnya teknologi, berbanding lurus dengan terus bermunculan nya aplikasi terbaru yang terus dirilis, banyak aplikasi terbaru yang mempunyai fungsi terbaik untuk membantu aktivitas manusia sehari hari. Salah satunya aplikasi Evernote yang dapat memudahkan aktivitas kamu sehari hari.

Aplikasi Evernote ini bisa membantu keperluan kami sehari hari misalnya mengatur segala keperluan, mencatat segala hal yang penting sampai memastikan agenda kamu berjalan dengan baik.

 

Tak usah berlama lama lagi, inilah 10 Fungsi Penting Aplikasi Evernote Yang Dapat Mudahkan Aktivitas Anda

 

Notebook

Evernote bisa Anda manfaatkan untuk menjadi notebook yang bisa menjadi tempat untuk Anda mencatat berbagai hal penting. Bahkan notebook yang ada pada Evernote ini dirancang dengan berbeda, di mana notebook tersebut bisa dibuat dalam privacy sehingga tidak bisa diketahui oleh orang lain.

 

Checklist

Jika Anda termasuk orang yang terorganisir, mungkin Anda membutuhkan Evernote ini untuk memastikan bahwa semua aktivitas Anda berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Berbagai aktivitas yang Anda kerjakan juga bisa Anda tandai.

 

Voice Note

Selain menyimpan informasi dalam bentuk teks, Evernote juga bisa menyimpan sebuah informasi dalam bentuk suara. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat berguna apalagi jika Anda termasuk orang yang kurang suka untuk mengetik.

 

Attachments

Sejumlah lampiran yang perlu untuk Anda simpan juga bisa Anda simpan pada Evernote. Berbagai file mulai dari Cloud sampai Google Drive bisa Anda simpan pada Evernote.

 

Adding Web Clippings

Anda sedang melakukan sebuah penelitian di makalah, dan Anda ingin untuk menyimpan kliping tersebut? Jangan khawatir, dengan menggunakan Evernote ini, Anda pun bisa menyimpan artikel web klipping tersebut.

 

Creating Tables

Selain itu, Evernote juga memungkinkan Anda untuk membuat sebuah tabel yang dibutuhkan. Selain itu, Anda juga bisa berkreasi untuk membuat sebuah tabel yang berwarna dengan ukuran yang dibutuhkan.

 

Sharing

Hasil dari informasi yang sudah Anda simpan pada Evernote juga bisa untuk Anda share ke sejumlah teman maupun kerabat.

 

Setting Reminder

Selain itu, Evernote juga bisa difungsikan sebagia pengingat. Jika ada sejumlah hal yang perlu untuk diingatkan kepada Anda, cukup gunakan Evernote.

 

Syncing

Apa yang telah Anda tuliskan pada Evernote, bisa juga sekaligus Anda siknronkan pada kalender, laptop maupun pada smartphone Anda.

 

Mengembalikan Data Hilang

Mungkin Anda tidak sengaja untuk menghilangkan sejumlah data. Nah, Evernote juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan data yang sudah hilang tersebut. Caranya cukup pilih menu trash.