Pembaharuan Terbaru Whatsapp, Jangan Sampai Ketinggalan

Karena menjadi aplikasi komunikasi paling banyak digunakan di dunia, whatsapp terus melakukan pembaharuan agar aplikasi dapat berkerja dengan baik dan membuat nyaman para penggunanya di seluruh penjuru dunia.

Dan kali ini, whatsapp melakukan pembaharuan yang bisa membuat para penggunanya lebih nyaman saat menggunakan panggilan video picture-in-picture (PiP) dan kemampuan untuk menulis teks sebagai pesan di status. Untuk fitur panggilan PiP berlaku di Android Oreo. Pengguna bisa tetap melihat video pada jendela kecil jika ia menutup aplikasi utama.

Pengguna dapat tetap melihat panggilan video melalui jendela kecil dan beralih melakukan hal lain dalam ponsel tanpa harus memutuskan panggilan. Perusahaan mulai menguji fitur tersebut di Android pada Juli. Selama berbulan-bulan, beberapa aplikasi telah memperkenalkan mode picture-in-picture sebagai cara untuk meningkatkan produktivitas. Versi terbaru Apple untuk iPhone juga mendukung fungsi

kemampuan pengguna WhatsApp untuk memiliki pembaruan hanya teks sebagai status mereka. Sebelum ini, pengguna hanya diizinkan untuk meletakkan foto dan video mereka sebagai pembaruan status, dan memiliki hamparan teks sesuai keinginan mereka.

Versi baru dari WhatsApp yang stabil di Android adalah v2.17.323; sedangkan di iOS adalah 2.17.52 memungkinkan pengguna memilih warna latar belakang dan menambahkan teksnya. Status teks hanya juga memiliki visibilitas hingga 24 jam. Khususnya, fitur ini mulai diluncurkan ke pengguna Android dan iPhone sejak akhir bulan lalu, dan robot sekarang telah tersedia di versi terbaru.

Google resmi merilis Android Oreo untuk umum 22 Agustus lalu, beberapa bulan sebelumnya mereka hanya membuka sistem operasi ini untuk pengembang. Versi Android terbaru ini mendukung picture-in-picture, penghemat baterai, kecepatan boot, serta sistem pengisian otomatis menyeluruh.

Agar tak ditinggal penggunanya, belakangan WhatsApp sering memperbarui fitur-fitur. Belum lama platform-nya merilis fitur untuk bisnis, pelanggan juga akan mendapatkan profil terverifikasi dalam layanan ini. Demikian dilansir dari NDTV