Aplikasi Desain Rumah, Mewah Dan Minimalis

Aplikasi Desain Rumah – Mendesain rumah sesuai dengan keinginan dan kenyamanan penghuninya pasti membuat rumah jadi terasa lebih homie. Banyak yang melakukan renovasi atau mendekor ulang penataan ruangan di rumah demi menciptakan suasana baru. Mulai dari mendekorasi ulang penataan kamar, ruang tamu, ruang keluarga, dan juga ruang kerja.

Bingung dalam memilih desain mana yang cocok dan sesuai dengan kenyamanan pastinya sering terjadi. Untuk itu, ada baiknya kamu gunakan aplikasi desain rumah untuk memberikan gambaran desain rumah yang diinginkan. Mulai dari desain yang minimalis, scandinavian, hingga rumah yang mewah!

Dengan aplikasi desain rumah, kamu bisa mendekorasinya seperti mendekorasi ruangan di rumah secara langsung. Mulai dari penataan sofa, ukuran lemari dan kasur yang tepat, penataan karpet, dan lain sebagainya.

Untuk mempermudahmu dalam proses dekorasi rumah, kamu bisa download aplikasi desain rumah di gadgetmu! Yuk, simak berbagai pilihan aplikasi desain rumah terbaik untuk HP berbasis Android tanpa biaya apapun!

Aplikasi Desain Rumah Gratis untuk HP Android

1. Aplikasi Home Design 3D

Home Design 3D
Sumber: Google Play

Aplikasi pertama yang bisa jadi pilihan adalah Home Design 3D. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini menawarkan fitur untuk membuat desain hunian secara detail. Seperti dari denah ruangan, aksesoris interior, pola lantai, dan warna atau motif dinding yang kamu suka.

Desain rumah juga bisa kamu buat dalam 2 dimensi dan 3 dimensi. Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan menarik, kamu diharuskan untuk menggunakan akun premium.

2. Aplikasi Design Home

Aplikasi Design Home
Sumber: Google Play

Aplikasi satu ini juga menawarkan kemudahan untuk kamu dalam mendekor berbagai ruangan di rumah. Kamu bisa menaruh furnitur dan mendekor berbagai macam sudut ruangan. Katalog furnitur pada aplikasi Design Home ini juga tersedia dalam berbagai brand.

Kamu bisa dekorasi rumah minimalis hingga mendesain rumah mewah!

3. Aplikasi Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi Houzz Interior Design Ideas
Sumber: Google Play

Cenderung berbeda dengan aplikasi dekorasi rumah lainnya, aplikasi satu ini bukan aplikasi merancang sebuah desain atau sketsa. Houzz Interior Design Ideas menawarkan kamu berbagai pilihan desain yang sudah ada. Kamu cukup memilih dan melihat gambar-gambar desain ruangan yang sudah tersedia. Kamu juga bisa melihatnya berdasarkan kategori ruangan dan gaya desain.

Selain itu, sebagai pengguna kamu pun juga bisa melihat ide, cerita, foto, dan gambar tentang desain rumah dari pengguna lainnya! Kamu pun juga bisa melihat katalog desain interior yang dilengkapi dengan varian harganya.

4. Aplikasi Floor Plan Creator

Aplikasi Floor Plan Creator
Sumber: Google Play

Jika kamu mencari aplikasi desain interior rumah dengan tampilan yang realistis dan nyata, Floor Plan Creator cocok jadi pilihan. Memiliki banyak fitur yang pastinya memberikanmu kemudahan. Seperti halnya mendesain lantai yang bisa disesuaikan dengan luas bangunan rumahmu atau ruangan.

Selain itu juga terdapat fitur 3D Tour Mode yang semakin mempermudah proses desain, sehingga kamu dapat melihat dengan mudah tampilan rumah.

5. Aplikasi Planner 5D – Interior Design

Aplikasi Planner 5D – Interior Design
Sumber: Google Play

Hadir dengan tampilan desain 2D dan 3D. Kamu juga bisa merasakan mendesain ruangan secara detail dengan gambaran yang nyata seperti asli.

Salah satu fitur unggulannya adalah editor. Kamu bisa bebas edit dan berkreasi dalam membuat rumah sendiri. Dengan aplikasi Planner 5D – Interior Desain ini juga menyediakan fitur catalog yang tentunya bisa memberikan inspirasi yang menarik untuk berbagai furnitur yang akan kamu pilih. Cocok untuk kamu yang pemula dalam mendesain rumah sendiri!

 

6. Aplikasi Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Aplikasi Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas
Sumber: Google Play

Pindah rumah atau dekorasi ruangan kini tidaklah repot karena aplikasi satu ini! Kamu hanya perlu memotret ruangan yang diinginkan serta menyocokkan angle-nya untuk hasil yang akurat.

Setelah itu, kamu bisa meng-custom berbagai furnitur dan perabotan yang ada di kamar tidur, seperti kasur, cat dinding, lemari pakaian, dan lainnya!

Jika kamu tidak menggunakan foto sendiri, kamu juga tetap bisa memilih kategori ruangan yang akan didekor dengan fitur pre-made, mulai dari desain kamar mandi, ruang keluarga, dapur, dan lainnya. Dilengkapi juga dengan desain 3D yang membuat tampilan desain jadi lebih realistis.

7. Aplikasi Magicplan

Aplikasi Magicplan
Sumber: Google Play

Aplikasi desain interior rumah gratis lainnya adalah Magicplan. Sangat berguna jika kamu ingin mengatur budget yang dibutuhkan dalam merenovasi ruangan. Dengan aplikasi ini kamu akan diberikan estimasi biaya, contohnya dengan luas ukuran dinding yang dimiliki kamu bisa diberikan besaran biaya yang kiranya diperlukan untuk mengecat.

Sangat berguna untuk arsitek yang ingin memberikan penjelasan dan ide kepada kliennya dalam mendekorasi rumah. Kamu juga bisa menggabungkan desain seluruh ruangan menjadi satu rumah dan mengubahnya ke format XLS, SVG, dan PDF. Juga, bisa melihat desain dalam bentuk 3D dari hasil sketsa yang sudah dibuat.

8. Aplikasi Room Creator Interior Design

Aplikasi Room Creator Interior Design
Sumber: Google Play

Berkembangnya teknologi mempermudah kita dalam berbagai aktivitas, seperti halnya dalam mendesain rumah. Aplikasi ini memberikan gambaran desain 3D yang jelas dan rinci.

Kamu hanya perlu drag & drop saat ingin menambahkan berbagai furnitur pada ruangan.

9. Aplikasi Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D

Aplikasi Room Planner Home Interior & Floorplan Design 3D
Sumber: Google Play

Download aplikasi satu ini kamu perlu kapasitas memori yang cukup besar, karena aplikasi ini memakan memori sebesar 400 MB. Dalam aplikasi ini, dalam mendesainnya mungkin kamu akan cukup familiar dengan furniturnya. Dikarenakan model-model dari furnitur didasari oleh objek pada IKEA asli.

Kamu juaga dapat menyocokkan nuansa ruangan dengan ukuran furnitur. Seperti kamu bisa bermain dengan warna cat dinding, keramik, dan lain sebagainya. Tersedia dengan tampilan desain 3D dan 2D (bird-eye view) yang pastinya bisa memberikan gambaran jelas pada desain.

10. Aplikasi Angi HomeAdvisor

Aplikasi HomeAdvisor Contractors for Home Improvement
Sumber: Google Play

Aplikasi dekorasi rumah gratis satu ini bisa memperkirakan sebuah proyek dan juga biaya yang dibutuhkan. Kamu juga bisa memesan seorang expert yang bisa datang ke rumah untuk melakukan berbagai perbaikan rumah.

Kamu juga bisa lakukan konsultasi online dengan video call, lho! Jadi mereka pun memiliki gambaran terlebih dahulu sebelum memutuskan datang ke hunianmu.

11. Aplikasi Home Design 3D Outdoor/Garden

Aplikasi Home Design 3D Outdoor Garden
Sumber: Google Play

Untuk kamu yang cari desain outdoor, aplikasi ini cocok jadi pilihan! Menawarkan lebih dari 100 item yang bisa kamu gunakan untuk mendesain ruangan outdoor. Seperti kamu bisa menambah furnitur untuk kolam renang, taman, gazebo, dan lainnya.

Memiliki tampilan 3D yang pastinya sangat mempermudahmu dalam melihat gambaran secara nyata dan detail.

12. Aplikasi My Kitchen Planner 3D

Aplikasi Kitchen Planner 3D
Sumber: Google Play

Ada keinginan untuk dekorasi dapur? Aplikasi ini cocok untukmu! Aplikasi ini dikhususkan untuk mendesain ruangan dapur dan tersedia dengan tampilan 3D. Kamu bisa menentukan berbagai model perabotan dapur, warna, dan juga menata ulang. Ditambah lagi, kamu juga bisa merubah desain langit-langit dan lantai di dapur.

Namun, untuk menyimpan hasil desainnya kamu harus upgrade ke versi Pro. Pada versi Pro ini kamu juga bisa mendapatkan fitur, undo, save, dan memilih size gambar.

Itu dia 12 pilihan aplikasi dekorasi rumah dan ruangan terbaik untuk HP Andoroid. Kamu bisa langsung download aplikasi desain rumah gratis untuk mendesain berbagai sudut ruangan di rumah!

Pastikan gadget yang kamu miliki berbasis Android dan memiliki kapasitas memori yang cukup. Gimana TeknoHitser, semakin gak sabar untuk mendesain rumah impian?

Sumber Inspirasi

Aplikasi Desain Rumah