Cara Hapus File Duplikat Dengan Mudah, Begini Caranya
Sumber gambar : okezone

Cara Hapus File Duplikat Dengan Mudah, Begini Caranya

Untuk kamu penggunaUntuk kamu pengguna smartphone android yang mengeluhkan perfoma ponsel yang sudah lemot, nampaknya kamu harus memeriksa file manajer deh, yang mengeluhkan perfoma ponsel yang sudah lemot, nampaknya kamu harus memeriksa file manajer deh, soalnya dalam berkas tersebut sering terdapat sebuah film ganda atau duplikat. Tentu saja itu merupakan salah satu masalah yang membuat HP kamu lemot.

Duplikat file ini sangat menggangu perfoma ponsel karena sangat memakai ruang di dalam file manajer, file duplikat yang sering terjadi adalah gambar, file power poin bahkan data yang kamu download sebelumnya. Namun kamu tak perlu khawatir karena sudah ada aplikasi yang fungsinya menghapus file duplikat dengan mudah.

Search Duplicate File merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kamu menghapus file duplikat di perangkat Android dengan mudah. Pertama yang pasti Anda harus mengunduh aplikasi tersebut pada perangkat.

Ketika aplikasi dibuka, Anda akan melihat semua folder file yang ada pada perangkat. Sekarang Anda perlu menekan tombol ‘cari’ untuk memulai proses pencarian file duplikat. Aplikasi tersebut akan mencari file duplikat di semua folder yang ada pada perangkat Anda. Setelah pencarian selesai, aplikasi tersebut akan mengategorikan semua file duplikat dalam beberapa kelompok.

Yang perlu Anda lakukan selanjutnya hanya mengetuk salah satu kelompok untuk melihat isi file duplikat. Kemudian Anda dapat memilih file duplikat mana yang ingin dihapus dengan cara tekan ‘Delete Selected File’ untuk menghapus file duplikat tersebut secara permanen.

Selain dapat membuat perangkat Anda bekerja lebih cepat, penghapusan file duplikat juga bisa memberikan tempat pada internal memori perangkat Anda.