Gaji CEO Google Ini Sangat Fantastis, Segini Kisarannya
Sumber gambar: warta ekonomi

Gaji CEO Google Ini Sangat Fantastis, Segini Kisarannya

Siapa yang tidak tahu google? Ya. Perusahaan besar yang bermarkas di Amerika Serikat ini menjanjikan gaji yang fantastis bagi para karyawan yang berkerja disana, jika staf biasa saja bisa mendapat gaji sekitar puluhan atau ratusan juta setiap bulan, bagaimana dengan CEO?

Nah, buat kamu yang lagi kepo berapa gaji seorang CEO di perusahaan google kami bakal membocorkan sedikit nih, karena kabarnya gajinya berkisar milyaran loh perbulan. Bahkan bisa bertambah sangat besar karena banyak bonus yang selalu diberikan.

Sundar Pichai adalah CEO Alphabet saat ini, dan jika bicara karir sebagai CEO, tentu saja itu adalah impian semua orang termasuk bagi kamu kaum milenial yang sedang berjuang mencari pekerjaan di tengah pandemi covid 19 ini.

Kabarnya gaji seorang CEO google yang sekarang dipegang Sundar Pichai terkuak dari data yang berasal dari Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat. Diungkapkan bahwa Pichai memiliki gaji sebesar USD652.500, atau sekitar Rp8,6 miliar, ditambah dengan saham terbatas senilai USD99,8 juta, serta kompensasi yang mencapai Rp300 juta.

Bahkan pada Februari lalu, Google sempat menghibahkan saham terbatas senilai USD199 juta kepada Pichai. Sebuah hadiah terbesar yang bisa diraih oleh petinggi Google selama ini, seperti dilansir dari Bloomberg.

Pichai telah memimpin perusahaan search engine itu sejak Agustus 2015, setelah perusahaan mengumumkan reformasi besar-besaran dengan membentuk payung perusahaan baru bernama Alphabet, yang menaungi Google dan cabang perusahaan lainnya.

Sebagai informasi awal karir Pichai dimulai 2004, dengan bergabung di Google sebagai VP manajemen produk memimpin tim yang bekerja pada browser dan sistem operasi Google Chrome.

Pada September 2008, Pichai mengawasi kesuksesan peluncuran web browser Chrome, dan kurang dari satu tahun sistem operasi Chrome yang berbasis web digunakan netbook dan komputer desktop. Karirnya pun berlanjut dengan ditugaskan di Android setelah sang kreator dan CEO Android Andy Rubin mengundurkan diri pada Maret 2013.