Cara Update Spotify di Laptop yang Gampang dan Anti Ribet

Spotify merupakan salah satu platform pemutar musik berbasis digital yang memungkinkan untuk dijalankan di multi-platform. Anda bisa menginstall Spotify ini di perangkat windows, Android, iOS hingga MacOS. Pada kesempatan ini ingin membahas cara update spotify di laptop.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 lalu, Spotify  mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sekarang ini hampir semua pengguna gadget pasti pernah mendengar lagu lewat spotify.

Ada dua jenis akun yang bisa dipilih, yakni akun Spotify Free dan Premium alias berbayar. Setiap  waktunya aplikasi Spotify diberikan update terbaru, tujuannya untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru.

Bagi Anda pengguna Spotify di laptop, mungkin belum tahu cara untuk mengupdate-nya ke versi baru. Tidak perlu khawatir karena di artikel kali ini akan dibahas secara lengkap cara update Spotify di laptop tersebut.

Cara Update Spotify di Laptop yang Mudah

Untuk mengupdate software Spotify di laptop atau PC sebenarnya sangat mudah. Hanya dengan beberapa langkah saja Anda sudah bisa melakukan update ke versi paling baru.

Setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda lakukan untuk update Spotify di laptop, yakni update langsung dari aplikasi dan update secara manual.

Adapun cara update Spotify di laptop Windows paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Langganan Spotify Premium di Laptop Langsung dari Aplikasi

Langganan Spotify Premium di Laptop Langsung dari Aplikasi
Sumber gambar: teknoding

Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan Anda tidak perlu waktu lama untuk proses update-nya tersebut. Di sini Anda juga tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukannya. Hanya saja, perangkat laptop harus terlebih dahulu dihubungkan ke jaringan internet agar bisa melakukan update versi terbaru Spotify. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Spotify di laptop.
  • Pada aplikasi Spotify yang dibuka, sekarang Anda fokus pada bagian menu Segitiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Anda lihat menu tersebut apakah ada tanda titik biru di sana. Jika ada, ini menandakan ada versi terbaru dari Spotify dan Anda busa lanjut melakukan update k versi baru.
  • Caranya klik pada menu Segitiga tersebut, kemudian klik pada opsi Pembaruan Tersedia. Restart Sekarang.
  • Secara otomatis aplikasi Spotify di laptop akan diperbarui ke versi yang paling baru.

2. Upgrade Spotify Premium di Laptop Secara Manual

Upgrade Spotify Premium di Laptop Secara Manual
Sumber gambar: jagoan kodr

Cara di atas mungkin dianggap kurang efektif untuk melakukan pembaruan pada aplikasi Spotify. Kalau begitu Anda bisa cara yang kedua ini yakni dengan melakukan update Spotify secara manual. Cara kerjanya cukup simpel, Anda uninstall aplikasi Spotify dan install ulang versi aplikasi terbarunya.

Untuk langkah-langkah lebih jelasnya mengenai cara update Spotify di laptop secara manual, bisa dilihat di bawah ini.

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Control Panel di laptop. Caranya klik Start Menu, kemudian pilih menu Control Panel.
  • Pada jendela Control Panel Anda klik pada opsi Programs and Features.
  • Sekarang Anda cari aplikasi Spotify. Klik pada software tersebut, kemudian klik tombol Uninstall yang ada di bagian atas tampilan.
  • Tunggu sampai proses penghapusan aplikasi selesai.
  • Sekarang Anda kunjungi situs Spotify di browser laptop melalui LINK INI. http://www.spotify.com/download?_ga=2.253046607.754133729.1614150665-1172309851.1614150665
  • Selanjutnya Anda download aplikasi Spotify tersebut.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda install aplikasi tersebut di laptop. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Spotify versi terbaru.

Itulah tadi cara update Spotify di laptop secara otomatis dan manual yang bisa coba Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar