Cara Balikin Video yang Terhapus di Android Lewat PC dan Aplikasi
Sumber gambar: caramiaw

Cara Balikin Video yang Terhapus di Android Lewat PC dan Aplikasi

HP android sudah menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling banyak diminati sekarang ini. HP android tersebut diklaim bisa membantu memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Berkat kecanggihannya, cara balikin video yang terhapus di android bisa dilakukan dengan beberapa metode.

Sebagai pengguna android, mungkin Anda termasuk salah satu pengguna yang lebih memilih menyimpan koleksi video di perangkat tersebut. Akan tetapi, karena faktor tertentu sehingga video tersebut terhapus dari perangkat android.

Jika sudah begini, apakah video tersebut masih bisa dikembalikan lagi? Jawabannya, tentu bisa. Berikut ini cara balikin video yang terhapus di android yang bisa coba Anda terapkan.

Cara Balikin Video yang Terhapus di Android

Untuk mengembalikan atau me-restore video yang terhapus di HP android, ada beberapa metode yang bisa Anda terapkan. Metode tersebut sangat mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam dalam masalah ini. Adapun cara balikin video yang terhapus di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengembalikan Video Terhapus di Android dengan PC

Mengembalikan Video Terhapus di Android dengan PC
Sumber gambar: line today

Cara yang paling ampuh untuk mengembalikan video yang terhapus di HP android yang dengan menggunakan perangkat PC atau laptop. Selain itu, Anda juga memerlukan aplikasi tambahan untuk memudahkan restore video yang telah dihapus tersebut. Aplikasi yang dimaksud tersebut yakni bernama Wondershare Dr. Fone.

  • Langkah yang pertama Anda download dulu software Wondershare Dr. Fone melalui LINK INI. https://drfone.wondershare.com/
  • Jika sudah selanjutnya Anda install aplikasi tersebut di PC atau laptop Windows.
  • Pada perangkat android, Anda aktifkan fitur USB Debugging. Caranya masuk ke Pengaturan >> Tentang Ponsel >> klik 5-7 kali pada bagian Nomor Versi sampai opsi Developer Option aktif >> kembali ke Pengaturan >> buka Developer Option atau Opsi Pengembang >> aktifkan USB Debugging.
  • Sekarang hubungkan perangkat HP android ke laptop menggunakan kabel USB original. Sebelumnya jalankan dulu aplikasi Dr. Fone di laptop dan pastikan HP sudah terdeteksi di aplikasi tersebut.
  • Pada menu Android Data Recovery, Anda pilih jenis file yang ingin direstore atau dikembalikan. Dalam hal ini jenis filenya adalah Video.
  • Klik Next, maka proses scanning akan berjalan. Di sana akan ditampilkan file video yang pernah Anda hapus. Cari video yang ingin dikembalikan, kemudian tekan tombol Recover.
  • Sekarang video terhapus sudah berhasil dikembalikan.

2. Mengembalikan Video Terhapus Tanpa PC atau Laptop

Mengembalikan Video Terhapus Tanpa PC atau Laptop
Sumber gambar: artikel pendek

Jika cara di atas menurut Anda terlalu ribet, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini Anda tidak memerlukan bantuan perangkat PC atau laptop, melainkan hanya aplikasi pihak ketiga yang bisa diinstall melalui Google Play Store.

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi bernama Deleted File Recovery melalui LINK INI.https://play.google.com/store/apps/details?id=com.file.recovery.data.recovery.deletedfilerecovery&hl=in&gl=US
  • Jika sudah, selanjutnya Anda langsung buka aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi, sekarang Anda masuk ke menu Video Recovery. Menu ini memang disediakan khusus jika Anda ingin mengembalikan file video yang terhapus.
  • Nanti aplikasi akan secara otomatis melakukan pemindaian, tinggal menunggu prosesnya sampai selesai.
  • Jika sudah selesai scanning, nantinya di sana akan ditampilkan berbagai file video yang pernah Anda hapus sebelumnya.
  • Cari video yang ingin dikembalikan, lalu klik pada video tersebut. Untuk mulai me-restore Anda klik tombol Retore Now.

Itulah tadi beberapa cara balikin video yang terhapus di Android yang mudah dan efektif. Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika belum ada yang kurang paham, jangan sungkan bertanya di kolom komentar.