Cara Bermain Game PS2 di Android Offline dan Tanpa Lag 2021
Sumber gambar: game koala

Cara Bermain Game PS2 di Android Offline dan Tanpa Lag 2021

Memangnya ada cara bermain game PS2 di android? Jawabannya tentu bisa dong. Sekarang ini smartphone android sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan Anda melakukan banyak hal. Termasuk juga untuk memainkan game dari platform lain, seperti PS1, PS2, atau jenis console lainnya.

Untuk memainkan game PlayStation 2 di hp android, Anda butuh alat tambahan agar bisa melakukannya. Alat yang dimasksud tersebut yakni emulator PS2 yang dikhususkan untuk perangkat android. Bagi Anda yang masih belum paham, berikut ini cara bermain game PS2 di android yang bisa diterapkan.

Cara Bermain Game PS2 di Android yang Mudah

Cara Bermain Game PS2 di Android yang Mudah
Sumber gambar: droila

Saat ini sudah ada banyak emulator PS2 yang bisa digunakan di HP android. Dengan emulator tersebut memungkinkan Anda bisa memainkan berbagai game PS2 terpopuler melalui perangkat HP android. Selain emulator, pastinya Anda juga butuh file ISO dari game PS2 yang ingin dimainkan tersebut.

Untuk mendapatkan file ISO game PS2, Anda bisa membuatnya menggunakan aplikasi UltraISO di PC atau laptop dari kaset game PS2. Atau jika ini dianggap terlalu ribet, maka Anda bisa langsung mengunduhnya lewat situs penyedia file ISO game PS2.

Daripada berlama-lama lagi, berikut ini cara bermain game PS2 di Android selengkapnya, yakni:

1. Main Game PS2 di Android Lewat Play!

Cara yang pertama ini Anda akan menggunakan emulator PS2 untuk android yang bernama Play!. Aplikasi ini sudah bisa diunduh langsung melalui Google PlaySotre dan pastinya gratis digunakan. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, sebagai berikut:

  • Pertama Anda install aplikasi Play! di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.virtualapplications.play
  • Jangan lupa juga untuk download dulu file ISO game PS2 yang ingin Anda mainkan. Mendownloadnya bisa melalui situs CoolROM. https://coolrom.com.au/File ISO game juga harus diekstrak dulu agar bisa terdeteksi nantinya.
  • Sekarnag Anda jalankan aplikasi Play!. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik ikon tiga garis di pojok kiri atas lalu pilih opsi Unsorted. Di sana Anda akan langsung menemukan game PS2 dari file ISO-nya tadi.
  • Jika tidak ditemukan, maka Anda masuk dulu ke menu Settings lalu masuk ke UI Settings dan klik pada opsi Rescan Storage.
  • Jika sudah keluar, sekarang langsung klik pada game PS2 tersebut.
  • Tunggu beberapa saat, nantinya game akan langsung dijalankan dan siap untuk Anda mainkan.
VIRAL :  5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menjual HP

2. Main Game PS2 di HP Android Lewat Demon PS2

Main Game PS2 di HP Android Lewat Demon PS2
Sumber gambar : bukareview

Selain Play!, emulator PS2 untuk android lainnya yang juga bisa Anda gunakan yakni bernama Demon PS2. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yakni versi Free dan Premium. Anda bisa memilih versi mana saja yang diinginkan. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Pertama Anda install aplikasi Demon PS2 di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.damonplay.damonps2.free&hl=en
  • Selain emulator, Anda juga perlu mendownload BIOS PS2 dan juga file ISO game PS2 yang ingin dimainkan. Diasumsikan Anda sudah mendownload kedua file tersebut dan pastikan file BIOS dan file ISO game PS2 sudah diesktrak alias tidak berbentuk Zip atau RAR.
  • Sekarang jalankan emulator Demon PS2 yang sudah diinstall tadi.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik tombol Scan ROM. Ini ditujukan untuk mendeteksi file game PS2 yang sudah didownload tadi.
  • Jika sudah terdeteksi, sekarang Anda beri centang dulu pada BIOS-nya. Kemudian klik pada game tadi untuk mulai memainkannya.

Itulah tadi dua cara bermain game PS2 di Android dengan menggunakan emulator gratis. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Kata Kunci : Cara main game PS2 di Android Offline - demons ps2 android - cara bermain game ps 2 offline - cara main ps2 di android offline -