Cara Bikin Intro Youtube di Android yang Keren dan Gampang
Sumber gambar: youtube

Cara Bikin Intro Youtube di Android yang Keren dan Gampang

Membuat video Youtube rasanya kurang lengkap jika tidak ditambahkan Intro di bagian depan video. Intro ini sendiri bisa dibilang sebagai pengenalan channel Youtube dan sekaligus awalan dari sebuah video. Tidak hanya Youtuber terkenal, Youtuber pemula juga perlu menggunakannya. Bagi yang belum bisa, ini dia cara bikin intro YouTube di android.

Membuat Intro untuk video Youtube sebenarnya sangat mudah, Anda bisa langsung membuatnya dengan sejumlah fitur canggih. Namun, untuk membuat Intro Youtube di android ini Anda masih membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini cara bikin Intro Youtube di android yang bisa Anda contoh dan terapkan.

Cara Bikin Intro Youtube di Android

Intro Maker
Sumber gambar: intro maker

Seperti yang dijelaskan di atas, untuk membuat Intro Youtube lewat HP android membutuhkan aplikasi tambahan agar lebih mudah. Salah satu aplikasi pembuat Intro terbaik di android yang bisa kita gunakan yakni Intro Maker. Aplikasi ini dikembangkan oleh ryzenrise dan sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di Google Play Store.

Adapun cara bikin Intro Youtube di android lewat aplikasi Intro Maker selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Intro Maker di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ryzenrise.intromaker&hl=in&gl=US
  2. Kemudian langsung buka aplikasi tersebut jika sudah berhasil diinstall.
  3. Pada tampilan utama aplikasi, Anda klik menu Template untuk melihat pilihan template Intro yang siap digunakan. Di sini terdapat dua kategori template Intro, yakni template gratis dan berbayar. Anda pilih saja salah satu template Intro yang paling menarik dan ingin digunakan.
  4. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman untuk proses editing Intro tersebut.
  5. Sekarang Anda edit Intro sesuai template yang dipilih tadi. Mulai dari mengubah warna, menambahkan teks, menambahkan musik dan lain sebagainya.
  6. Jika semuanya dirasa sudah pas, sekarang waktunya untuk menyimpan video Intro tersebut. Caranya klik ikon Panah yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  7. Sekarang Anda sudah berhasil membuat video Intro Youtube dan siap untuk digunakan.

Pilihan Aplikasi Pembuat Intro Youtube di Android Lainnya

Selain Intro Maker, masih banyak pilihan aplikasi lain yang punya fungsi untuk membuat Intro Youtube. Beberapa aplikasi terbaik untuk membikin Intro Youtube selengkapnya, sebagai berikut:

1. PixelFlow

PixelFlow
Sumber gambar: promods

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.w3saver.typography&hl=in&gl=US

Yang pertama ada aplikasi bernama PixelFlow, di mana aplikasi ini juga cukup populer digunakan oleh para Content Creator Youtube. Di dalamnya sudah tersedia banyak sekali fitur menarik untuk membuat Intro, mulai dari 150 desain template Intro, 25 raw template, 2000 font unik, 15 dynamic background dan juga fitur untuk mengedit teks, warna dan posisi.

Buat intro YouTube sekreatif mungkin dengan tools-tools yang dipersembahkan oleh PixelFlow.

2. Cara Bikin Intro YouTube dengan Intro Fortnite

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cerdillac.introcreator&hl=in&gl=US

Berikutnya ada aplikasi pembuat Intro yang dikembangkan oleh cerdillac yang juga tidak kalah populer digunakan. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan template Intro yang unik dan keren. Tidak hanya itu, juga tersedia koleksi musik untuk Intro, stiker keren, hingga type teks yang bisa digunakan di dalam Intro.

3. Apex Intro Maker

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.candidate.apexlegendsintromaker&hl=in&gl=US

Dan yang terakhir ada aplikasi bernama Apex Intro Maker yang dibuat oleh Candyciteapp. Aplikasi satu ini dibekali dengan banyak fitur menarik di dalamnya. Mulai dari fitur template HD, stiker, musik latar, hingga jenis font menarik.

Itulah tadi cara bikin Intro Youtube di Android yang keren untuk pemula bisa Anda contoh dan terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.