Perbedaan antara kerumunan dan publik adalah?

Perbedaan antara kerumunan dan publik adalah?

  1. Kerumunan bersifat spontan, sedangkan publik direncanakan V
  2. Kerumunan bersifat sementara, sedangkan publik bersifat tetap
  3. Kerumunan memiliki ikatan kelompok, sedangkan publik tidak memiliki kelompok
  4. Kerumunan merupakan kelompok semu, sedangkan publik merupakan kelompok nyata
  5. Kerumunan terjadi pada suatu tempat, sedangkan publik terjadi melalui media komunikasi

Jawaban yang benar adalah: A. Kerumunan bersifat spontan, sedangkan publik direncanakan V.

Dilansir dari Ensiklopedia, perbedaan antara kerumunan dan publik adalah Kerumunan bersifat spontan, sedangkan publik direncanakan V.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Kerumunan bersifat spontan, sedangkan publik direncanakan V adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Kerumunan bersifat sementara, sedangkan publik bersifat tetap adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Kerumunan memiliki ikatan kelompok, sedangkan publik tidak memiliki kelompok adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Kerumunan merupakan kelompok semu, sedangkan publik merupakan kelompok nyata adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Kerumunan terjadi pada suatu tempat, sedangkan publik terjadi melalui media komunikasi adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Kerumunan bersifat spontan, sedangkan publik direncanakan V.