Terbongkar! Inilah Jumlah Kekayaan Bos Tencent, Bisa Saingi Pemilik Google
Sumber gambar: detik net

Terbongkar! Inilah Jumlah Kekayaan Bos Tencent, Bisa Saingi Pemilik Google

Bila berbicara mengenai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, tentu kalian bakal menyebut nama google pastinya, karena perusahaan asal Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu perusahaan besar dan paling sukses di dunia untuk saat ini.

Namun, tahukah kamu perusahaan besar internet asal china yang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga para gamers, Tencent Holdings merupakan sebuah perusahaan besar yang kabarnya akan menyaingi berbagai perusahaan besar lainnya di dunia, karena atas kesuksesan tersebut, kekayaan bos Tencent, Ma Huateng sangat melonjak tajam.

Dikutip dari Forbes, Ma Huateng kini tercatat memiliki kekayaan USD45 miliar dan kekayaan kekayaan pendiri Google yakni Larry Page dan Sergey Brin di peringkat orang terkaya di dunia versi Forbes. Saham Tencent dilaporkan naik 3% menjadi USD403,4 per lembar saham menyusul kenaikan 69% pada pendapatan kuartap ketiga menjadi USD2,7 miliar.

Tencent didirikan bersama dengan Google yakni pada 1998. Perusahaan ini telah membangun kekuatan awal dalam game online. Dengan jumlah penduduk dan pengguna internet yang cukup besar di dunia, prediksi bisnis akan terus berkembang.

Perusahaan ini juga mendapatkan keuntungan dari larangan keras negara China terhadap produk luar negeri. Diketahui bahwa Negeri Tirai Bambu itu melarang Facebook, Google dan beberapa layanan lainnya untuk melayani.

Hingga saat ini kekayaan Ma Huateng berkisar USD45 miliar dan urutan ke-17 di dunia. Sedangkan Larry Page berada di urutan ke-11 dengan nilai kekayaan USD48,2 miliar dan Sergey Brin di urutan ke-13 dengan nilai USD47 miliar.

VIRAL :  5 Aplikasi Belajar Terbaik, Kamu Biasa Pakai yang Mana?