Konsep integrasi nasional secara horizontal membahas tentang?

Konsep integrasi nasional secara horizontal membahas tentang?

  1. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
  2. Memajukan kesejahteraan umum
  3. Mencerdaskan kehidupan bangsa
  4. Ikut melaksanakan ketertiban dunia
  5. Mempersatukan rakyat yang majemuk

Jawaban yang benar adalah: E. Mempersatukan rakyat yang majemuk.

Dilansir dari Ensiklopedia, konsep integrasi nasional secara horizontal membahas tentang Mempersatukan rakyat yang majemuk.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Memajukan kesejahteraan umum adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Ikut melaksanakan ketertiban dunia adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Mempersatukan rakyat yang majemuk adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Mempersatukan rakyat yang majemuk.