Cara Putar Video YouTube di Background, Begini Caranya
Sumber gambar: galeri tekno

Cara Putar Video YouTube di Background, Begini Caranya

Youtube merupakan salah satu aplikasi paling populer di Indonesia beberapa tahun ini, bahkan dengan potensi mendapat keuntungan yang berlimpah, sekarang bukan cuma konten kreator biasa yang membuat konten di youtube.

Karena artis papan atas yang sudah sering bolak balik layar televisi juga sekarang membuat chanel youtube agar menambah pundi pundi uang mereka. Karena untuk para artis, sangat mudah mendapatkan sebuah subscriber meskipun bisa dibilang konten yang mereka buat sangat tidak bagus.

Namun, untuk kamu yang tidak memiliki akun youtube dan hanya menikmati video yang terdapat di aplikasi tersebut, sekarang kamu bisa memakai fitur menonton di layar belakang loh atau background.

 

Bagaimana caranya? Yuk kita bahas.

 

Untuk pengguna Android, Anda mesti membuka YouTube dari browser Chrome dengan mengunjungi situs utamanya di Youtube.com. Kemudian pilih menu bertanda tiga titik di kanan atas, dan centang bagian ‘request desktop site’.

Setelah itu arahkan video yang akan Anda putar, dan klik ikon pemutar bertanda segitiga. Klik Setuju atau Accept jika muncul peringatan YouTube inginkan mengirimkan Anda notifikasi. Terakhir, tutup peramban Chrome dan Anda akan bisa melanjutkan pemutaran melalui menu notifikasi.

Sedangkan untuk pengguna iOS, Anda akan memerlukan browser Dolphin untuk melakukannya. Dari browser tersebut, buka situs Youtube.com kemudian navigasikan video yang ingin diputar. Setelah video tersebut diputar maka, tutup aplikasi Dolphin dan Anda bisa melanjutkannya melalui iOS Control Center.

Sebenarnya, bagi pengguna Android Nougat sudah bisa melakukannya melalui fitur bawaan berupa split screen. Dengan fitru ini layar perangkat akan terbagi menjadi dua sehingga satu sisi menampilkan video YouTube sedangkan sisi lainnya bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain.

VIRAL :  Jangan Sampai Tertipu Sales, Inilah 5 Hal Penting Saat Membeli HP Baru