Cara Mudah Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang
Sumber gambar: pro.co.id

Cara Mudah Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang

Jika berbicara mengenai aplikasi media sosial paling banyak digunakan tentu saja kamu bakal mengatakan instagram bukan. Karena memang menurut banyak sumber instagram berhasil mengalahkan Facebook sebagai aplikasi jejering sosial yang paling banyak digunakan.

Maka dari itu, banyak fitur instagram yang membuat para penggunanya merasakan nyaman saat menggunakan aplikasi ini, salah satu fitur yang sering digunakan adalah instagram stories. Instagram stories ini adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan para pengguna karena mengupload aktivitas kegiatan sehari hari.

namun sayangnya instagram Stories hanya mampu menayangkan klip berdurasi 15 detik saja. Tapi jangan khawatir karena kamu juga bisa mengunggah video yang lebih lama. Bukan berarti kamu bisa mengunggah video dalam satu kali unggahan karena Instagram membatasinya.

Caranya adalah dengan menyambungkan setiap klip, sehingga ketika Instagram Stories kamu tayang, kamu akan melihat deretan klip yang berputar layaknya video berdurasi panjang. Dikutip dari berbagai sumber berikut cara meng-upload Instagram Stories berdurasi panjang di Android.

 

Download Aplikasi VidTrim

Cara Mudah Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang
Sumber gambar: apk mong

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Kamu juga tak perlu merogoh kocek untuk mendapatkan aplikasi VidTrim. Seperti aplikasi biasanya, kamu hanya perlu menginstalnya setelah menemukan aplikasi itu di PlayStore.

 

Pilih Video yang Ingin Diupload

Pilih Video yang Ingin Diupload
Sumber gambar: webagus

Setelah menginstal aplikasi VidTrim, jalankan aplikasi kemudian pilih video yang ingin kamu upload ke Instagram Stories. Sesuaikan video yang ingin Anda jadikan sebagai pembuka dengan hanya menggeser jari kamu. Pastikan bahwa setiap video yang telah terpilih berdurasi tidak lebih dari 15 detik. Lakukan proses ini hingga kamu membagi beberapa video menjadi lengkap dengan durasi masing-masing 15 detik.

 

Upload Video ke Instagram Stories

Setelah semua video siap, kamu hanya perlu meng-uploadnya ke Instagram Stories. Seperti biasanya, kamu hanya perlu membuka Instagram, dan memilik menu stories yang berada di pojok kiri atas. Kamudian pilih video yang telah diedit menggunakan VidTrim tadi, yang akan Anda upload ke Instagram.

Dengan cara ini, kamu bisa mengunggah video yang panjang ke Instagram Stories dan mengungkapkan pesan lebih lengkap.