Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal, Begini Triknya

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi paling banyak digunakan para pengguna di seluruh dunia pada saat ini, bahkan banyak yang menyebut hampir semua smartphone yang menginstal whatsapp di perangkatnya. karena jika membandingkan dengan Facebook dan Twitter, jumlah pesan yang sudah terkirim sangat beda jauh dengan aplikasi berwarna hijau ini.

Karena hal tersebut, whatsapp terus melakukan perbaikan aplikasi agar aplikasi terus berjalan tanpa adanya masalah, whatsapp juga terus melakukan inovasi baru dengan membuat fitur fitur terbaru agar para pengguna tetap nyaman menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur terbaru whatsapp ini adalah, kamu bisa menjadwalkan pesan yang ingin kamu kirim. Seperti untuk mengucapkan ulang tahun pada pukul 00.00 kamu tinggal menjadwalkan saja jadi tidak harus bangun pada pukul segitu dan mengirim pesan tersebut.

 

Untuk caranya, kamu bisa lihat dibawah ini.

 

Download Aplikasi Pihak Ketiga

Scheduler for WhatsApp.
Sumber gambar: soft12

Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan WhatsApp secara terjadwal. Salah satu aplikasi yang mimin pilih yakni Scheduler for WhatsApp. Anda kbisa mengunduh aplikasi tersebut melalui toko aplikasi Play Store.

 

Jalankan Aplikasi

Buka aplikasi Scheduler for WhatsApp. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi pengatur jadwal pesan WhatsApp ini juga akan meminta Anda mengaktifkan pengaturan Accessibility agar dapat menjalankan aplikasi. Pilih “oke” untuk selanjutnya menjalankan aplikasi tersebut.

 

Buat Jadwal Pesan

Untuk memulainya, klik ikon plus (+). Kemudian pilih kemana pesan Anda akan dikirimkan, dengan opsi perintah revisi pribadi atau grup. Selanjutnya, pilih nama penerima (individu / grup) dan tentukan kapan Anda ingin mengirimkan pesan atas waktu dalam kolom yang.

Anda juga bisa membina frekuensi pesan, sehingga dengan mudah membantu Anda jika ingin mengirimkan pesan lebih dari satu kali. Langkah selanjutnya adalah menulis pesan yang Anda ingin kirimkan secara terjadwal.

 

Pastikan Pesan Telah Terjadwal

Setelah melalui tahapan itu, pesan pesan Anda telah terjadwal dengan benar. Pesan yang telah Anda tulis dan atur akan tampil di halaman utama aplikasi. Jadwal juga akan terlihat dibawah nama penerima. Cek kembali jadwal tersebut untuk memastikannya sesuai dengan jadwal yang Anda inginkan.

Tinggalkan komentar