3 Cara Mudah Edit File PDF, Lihat Caranya

Untuk kamu yang pekerjaannya selalu bergelut dengan perangkat komputer, tentu saja tidak asing dengan format PDF yang memudahkan kamu untuk mengompilasi dan mempublikasi informasi elektronik dengan cepat.

Namun, ternyata terdapat masalah jika sudah membuat sebuah file PDF karena banyak pengguna yang sangat kesusahan untuk mengedit sebuah file PDF karena memang file tersebut tidak bisa diedit. dan tentu saja butuh software agar bisa mengedit file tersebut.

 

Nah, maka dari itu inilah 3 pilihan terbaik untuk mengedit file PDF

 

Adobe Acrobat

Adobe Acrobat
Sumber gambar : wikihow

Keunggulan pada Adobe Acrobat, software ini menyajikan tools editing yang cenderung paling mudah dan kuat untuk membuat perubahan besar dengan cepat. Namun, aksesnya semakin sulit seiring berjalannya waktu, karena saat ini Adobe telah beralih ke mode berlangganan dan mengunci sebagian besar tools-nya di paywalls.

Jika Anda sudah membayar untuk berlangganan, Anda bisa masuk dan langsung ikuti langkah-langkahnya. Jika Anda tidak berlangganan dan hanya ada satu PDF yang butuh diedit, Anda bisa gunakan free trial di Adobe Document Cloud (DC) dan mendapat akses sementara ke sarana yang Anda butuhkan.

Langkah Pertama, di Adobe Acrobat, masuk ke File dan Open, pilih file yang ingin Anda edit. Kemudian, cari pilihan Edit PDF, yang akan muncul di sisi kanan pilihan tools. Pilih untuk beralih ke mode interaktif yang memungkinkan Anda memilih konten PDF. Lalu, mulailah mengedit. Segala pilihan edit yang Anda butuhkan dapat Anda gunakan di sini. Adobe juga memiliki versi aplikasi mobile.

 

PDFescape

PDFescape
Sumber gambar: PDFescape

PDFescape adalah aplikasi web-only yang mendukung browser umum termasuk Chrome, Firefox, Safari, dan Opera. Buka file PDF ke situs (maksimal berukuran 10MB dan 100 halaman). Akan terdapat sejumlah pilihan untuk pengeditan dasar, termasuk mengedit bagian teks dari file, membuat formulir PDF baru, menganotasi dokumen, dan menerapkan password.

 

Mengonversi File PDF

Jika Anda perlu melakukan banyak pengeditan dan tidak ingin mempelajari aplikasi baru, Anda bisa mencoba mengonversi file PDF ke format yang berbeda. Namun, tentu saja konversi PDF bisa menyebabkan hit-or-miss, seperti posisi teks dan gambar yang berubah. Sebaiknya, mulailah dengan konverter PDF khusus seperti Able2Extract Professional 11. Anda bisa mengonversinya ke format CSV, Word, PowerPoint, AutoCAD, dan bahkan Excel. Anda juga bisa menkonversikan kembali ke PDF ketika selesai mengedit. Anda juga bisa mengonversi PDF dari Adobe Acrobat. Adobe memungkinkan Anda untuk mengonversi PDF ke Word, Excel atau PowerPoint. Ini adalah pilihan tepat karena konversi format Adobe cenderung lebih akurat dari yang lain. Demikian dilansir dari Digital Trends.

Tinggalkan komentar