yang bukan termasuk teknik dasar dalam permainan bola voli adalah

yang bukan termasuk teknik dasar dalam permainan bola voli adalah

jawaban

Yang bukan termasuk teknik dasar dalam permainan bola voli adalah dribbling, karena dalam permainan bola voli pemain tidak diperkenankan untuk membawa bola dan hanya diperbolehkan untuk melakukan pukulan-pukulan bola menggunakan teknik passing dan smash.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu olahraga yang paling populer di dunia. Permainan bola voli adalah olahraga yang dimainkan ecara beregu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan dalam setiap pertandingan. Dala permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar dalam permainan bola voli adalah.

1. Passing.

Passing adalah gerakan memberikan bola ke arah teman dengan teknik tertentu. Teknik passing dalam permainan bola voli terdiri dari dua jenis, yakni passing atas dan passing bawah.

2. Smash.

Smash adalah gerakan memukul bola sekuat tenaga dengan harapan bola tidak dapat di terima dan ditahan oleh lawan dan menghasilkan poin. Pemain yang bertugas melakukan teknik smash dalam permainan bola voli adalah seorang smasher.

3. Block.

Block adalah gerakan membendung dan menahan serangan lawan dengan kedua tangan. Teknik block dilakukan di depan net ketika pemain akan melaukan pukulan smash. Teknik block dilakukan oleh pemain yang berada dekat dengan net, yakni smasher dan tosser.

4. Servis.

Servis adalah gerakan memukul bola untuk mengirimkan bola ke arah permainan lawan. Pukulan servis dilakukan di awal pertandingan sebagai tanda memulai pertandingan dan ketika terjadi penambahan poin bagi setiap tim. Teknik servis terdiri dari dua macam, yakni servis atas dan servis bawah.