Inilah Laptop Terbesar yang Pernah Ada, Speknya Tak Main Main
Sumber gambar: koalahero.com

Inilah Laptop Terbesar yang Pernah Ada, Speknya Tak Main Main

Buat kamu para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi tentu saja sangat akrab dengan barang elektronik yang dapat membantu masalah mu di kampus. Ya. Laptop adahal barang wajib yang harus dimiliki semua mahasiswa. Selain untuk gaya, laptop juga sangat membantu untuk mengerjakan tugas dan hal lainnya.

Ukuran laptop bervariasi, ada yang sedang dan ada juga yang sedikit besar karena umumnya ukuran laptop tidak lebih dari 15 hingga 17 inci. Namun baru baru ini kabarnya ada laptop yang sangat besar loh, dan dianggap sebagai laptop terbesar yang ada di dunia.

Beberapa tahun yang lalu di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat sebuah laptop bernama predator yang berukuran 21 X memiliki layar 21 inci, Tampilannya terlihat sangar dan kokoh karena dikhususkan untuk bermain game.

Predator 21X dibuat oleh Acer, produsen laptop asal China, yang memiliki resolusi layar 2.560 x 1.080 piksel. Aspek rasionya 21:9 dengan desain layar yang sedikit melengkung. Karena ukurannya yang terbilang jumbo, laptop ini memiliki bobot yang cukup berat yakni 8,8 kilogram. Adapun fiturnya dilengkapi dengan teknologi Tobii Eye Tracking yang bisa mengenali gerakan mata pengguna, lima kipas pendingin, dan juga audio Dolby.

Kemudian untuk menopang performanya Acer membekali Predator 21X dengan CPU bikinan Intel, Core i7-7820HK dan dua kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080, demikian dikutip dari CNet. Papan ketiknya (keyboard) dilengkapi dengan lampu RGB backlight dan bagian terdapat sebuah bagian yang bisa dipasang terbalik sehingga menjadi touchpad.

Dengan spesifikasi yang terbilang gahar itu, Acer membanderol laptop ini dengan nilai yang fantastis yakni Rp125 juta. Laptop ini menjadi pesaing dari seri Republic of Gamers (ROG) yang juga berada di segmen laptop gaming premium.