Sebelum tadarus al Qur’an, kita hendaknya memulainya dengan membaca …..

Sebelum tadarus al Qur’an, kita hendaknya memulainya dengan membaca …..
A. surah al Fatihah
B. hamdalah
C. istighfar
D. ta’awudz dan basmalah

Jawaban: D

Dilansir dari Ensiklopedia, Sebelum tadarus al Qur’an, kita hendaknya memulainya dengan membaca …..D. ta’awudz dan basmalah

Basmalah=bismillah

Ta’awudz=Audzubillah himinas syaiton nirojim

Penjelasan:

Ta’awudz adalah sebuah bacaan yang digunakan untuk tujuan memohon perlindungan kepada Allah dari godaan Setan saat hendak membaca kitab suci Al-Quran . … Kalimat tersebut berasal dari dalam Al-Qur’an yang terdapat perintah untuk membaca “Audzubillah Himinas Syaiton Nirojim” sebelum membaca Al-Qur’an.

Sebagai seorang muslim dalam setiap hal dalam memulai apa pun kita di ajarkan untuk selalu mengatakan ‘Bismillahirohmanirohim’. Kita selalu di ajarkan untuk mengucap basmalahsebelum makan, sebelum berpergian atau berjalan bahkan sebelum kita tidur sekalipun. Segitu hebatkan kata satu kalimat itu? Apakah manfaat dari basmalah tersbut sehingga kita setiap muslim selalu di ajarkan untuk mengucapkan basmalah dari kecil.

Bismillahirohmanirohim yang memiliki arti ‘Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang’. Dengan artinya yang menyebutkan tersebut kita dapat mengambil makna bahwa dalam setiap kegiatan yang kita lakukan harus selalu menyertakan Allah Swt disetiap apa pun yang kita kerjakan. Dengan Kata bismilah inilah kita mengambarkan bahwa kita selalu menyerahkan diri kita kepada sang khalik, dan dengan penyerahan diri inilah, maka sang Khalik akan menjaga kita. Dengan mengucapkan bismilah, insya allah jalan kita akan selalu dimudahkan, hal ini juga sebagai pertanda bahwa keberkahan menyertai pekerjaan kita.

Tinggalkan komentar