6 Game Jadul Terbaik Sepanjang Masa, No 5 Legend Banget

6 Game Jadul Terbaik Sepanjang Masa, No 5 Legend Banget

Jika berbicara mengenai game, dewasa ini game online sangat merajai dengan game terbaru seperti mobile legend dan pubg yang sangat populer di kalangan anak milenial, apalagi sekarang sudah ada game online yang bersahabat bagi pengguna smartphone android spek rendah, game free fire adalah game yang sangat digandrungi anak anak kecil Indonesia.

Namun, sebelum adanya game online diatas, tentu saja beberapa tahun yang lalu terdapat banyak game jadul yang tak kalah populer, buat kamu kelahiran tahun 90’an pastinya tahu game legendaris dibawah ini.

 

Tidak usah berlama lagi, yuk kita simak, 6 Game Jadul Terbaik Sepanjang Masa dibawah ini

 

Tetris

Tetris
Sumber gambar: medcom

Game Tetris boleh jadi menjadi game terpopuler yang diketahui para gamer di seluruh dunia, terutama mereka yang dahulu memiliki konsol game Sega, Nintendo atau Game Boy. Tetris memungkinkan gamer untuk menyusun sebuah blok batu bata agar tertata dengan baik dan jangan sampai blok bangunan terlalu meninggi, sehingga permainan dapat berakhir.

 

Pac-Man

Pac-Man
Sumber gambar: grid.id

Pac-Man di era 1990-an menjadi game terpopuler. Game tersebut menantang gamer untuk dapat berpikir cepat, menghindari musuh atau memakan setiap titik-titik dalam permainan, atau mengambil kekuatan untuk bisa melahap musuh-musuh yang berkeliaran.

 

Contra

Contra
Sumber gambar: tech in asia

Game Contra memungkinkan gamer menembak musuh dalam tampilan 2D. Game tersebut bila dimainkan kini mengingatkan pada judul Metal Slug. Contra dahulu muncul di platform Sega, menantang gamer untuk dapat menghindari peluru musuh, melawan bos dan karakter dibekali senjata dengan peluru yang bervariasi.

 

Mario Bros

Game besutan Nintendo ini mulanya dirilis pada 80-an. Mulanya, game ini diberi nama ‘Jumpman’ dan berganti menjadi Mario. Game dengan karakter Mario ini telah berkali-kali dirilis ulang dalam berbagai konsol, bahkan kini Mario juga hadir di ponsel pintar iPhone dan akan segera dirilis Nintendo di Android.

 

Street Fighter

Street Fighter
Sumber gambar: liputan 6

Game besutan Capcom ini mengusung konsep pertandingan. Game ini juga terus diperbarui dengan beberapa fitur tampilan 2D yang cukup halus. Namun, game ini hanya menyediakan 10 pemain yang bisa digunakan oleh pengguna. Terhitung sedikit untuk game dengan konsep pertarungan.

 

Snake

Sepertinya hanya segelintir orang yang tak mengenal game ini. Game ini dirilis pada ponsel Nokia 3310 dan ponsel-ponsel lanjutannya. Game ini cukup memberikan tantangan tersendiri dengan kesulitan yang semakin lama semakin bertambah. Meskipun konsepnya sederhana, game ‘Snake’ populer di era 1990-an.