Fitur Terbaik Android Oreo
Sumber gambar: area fokus

5 Fitur Terbaik Android Oreo

Perkembangan teknologi terus mengalami peningkatan yang sangat pesat, para perusahaan teknologi terus berlomba membuat inovasi dan produk baru untuk dipasarkan kepada seluruh konsumen di dunia. termasuk ponsel pintar smartphone android yang terus melakukan pembaharuan sistem agar para penggunanya selalu nyaman.

Buat kamu yang mempunyai ponsel keluaran terbaru tentu saja sudah masuk kedalam Android Oreo, karena sistem operasi Android ini sudah dirilis beberapa tahun lalu. nah, bagi yang belum tahu versi oreo ini mempunyai beragam fitur yang bisa buat kamu nyaman loh saat menggunakannya misalnya, Mulai dari chip visual core yang mampu menghasilkan gambar apik hingga manajeman layar yang lebih baik melengkapi Android Oreo.

 

Lantas, fitur apa saja yang mempunyai nilai lebih dalam android oreo ini? Simak dibawah ini.

 

Visual Core

Visual Core merupakan prosesor yang dirancang khusus oleh Google. Ini merupakan chip pemrosesan gambar khusus yang saat ini hanya tersedia di Pixel 2 dan Pixel 2 XL . Kemungkinan Visual Core juga akan muncul pada smartphone Android lainnya. Dengan Android 8.1, chip Visual Core telah diaktifkan dan hasilnya secara dramatis membuat foto lebih baik foto.

 

Neural Network API

Perangkat yang dapat meng-update ke Android 8.0 akan mampu menggunakan API Neural Networks Google (NNAPI). Memang sebagai pengguna Anda tak akan begitu merasakan fitur ini. Namun dengan NNAPI, developer bisa menjalankan machine-learning (ML) pada perangkat mobile. Pada akhirnya pengguna mmeiliki kemungkinan untuk mendapatkan aplikasi cerdas misalnya aplikasi pengenal suara dan terjemahan bahasa.

 

Pengukuran Baterai Bluetooth

Anda mungkin akan kesulitan mendeteksi seberapa banyak daya dalam earphone atau headset Bluetooth Anda. Dengan Android Oreo 8.1, Anda akan mengetahui seberapa banyak daya perangkat Bluetooth Anda melalui tampilan pengaturan Bluetooth. Fitur ini tentu akan membantu Anda ketika perangkat Bluetooth Anda hampir kehabisan daya. Apalagi ketika Anda merencanakan bepergian dan menggunakan perangkat tersebut.

 

Manajemen Layar yang Lebih Baik

Beberapa pengguna mungkin mengalami layar Pixel 2 seolah terbakar. Namun Google tetap percaya diri bahwa layar smartphone-nya bagus, dan masalah itu terjadi karena software.

 

Tampilan baru

Tak ada perubahan besar memang dari sisi antarmuka Android 8.1. Namun hal yang menarik adalah Pixel Launcher. Launcher tersebut akan mmepermudah untuk mengakses pencarian Google dan aplikasi yang telah terinstal. Selain itu, Google juga menambahkan launcher lainnya yang tak kalah menarik.