Harga Asus ROG 1 dan Speknya, Gaming Makin Ngacir!

Asus ROG Phone 1 adalah generasi pertama smartphone gaming yang dibekali spek keren abis. Pada tahun 2018 lalu, Asus meluncurkan sebuah ponsel yang memang didesain khusus untuk para gamers. Baik itu dari tampilan body, sampai spesifikasi jeroannya. Setelah 3 tahun lamanya, kira-kira berapa harga Asus ROG 1 terbaru? Simak uraian lengkapnya dibawah.

Meski sudah cukup lama dikeluarkan, beberapa gamers masih melirik Asus ROG 1 untuk menjadi pilihannya. Sebab, harganya pasti sudah sedikit lebih murah dan mereka bisa mendapat spek gaming yang bagus.

Tanpa panjang lebar, segera simak sedikit review Asus ROG 1 berikut.

Spesifikasi Asus ROG Phone 1


  1. Spek Layar

 

Dari segi tampilan, Asus ROG 1 tentu dibekali spesifikasi yang mampu memuaskan kebutuhan gaming pengguna. Ini dibuktikan dengan bentang layar seluas 6 inch dan beresolusi 1080 x 2160 pixels. Kepadatan layarnya mencapai 402 ppi.

Layar itu mampu menampilkan kualitas gambar yang jelas dan jernih, dengan detail keren. Sangat bagus untuk mendukung kebutuhan gaming.

Namun, layar Asus ROG 1 belum mengadopsi desain kekinian seperti smartphone keluaran terbaru. Seperti halnya desain notch waterdrop, punch hole, dan notch persegi.


  1. Spek Dapur Pacu

Beralih ke sektor performa, Asus tentu sudah membenamkan hardware-hardware kelas atas demi memanjakan gamers. Kombinasi antara RAM 8GB, prosesor Octa-core Snapdragon 845 (10 nm) dan Adreno 630, menghasilkan skor Antutu 304.183.

Hal itu mungkin sudah wajar, mengingat prosesornya berhasil mencatatkan poin overclock mencapai 2,96 Ghz.

Selain performa yang mantap dan smooth, kapasitas memori internal ekstra jumbo juga memungkinkan pengguna menyimpan berbagai jenis file atau game. Ada dua varian yang bisa dipilih, yaitu internal 128 GB dan internal 256 GB.

Dengan kapasitas memori penyimpanan tersebut, membuat Anda bebas mau install dan menyimpan file apapun tanpa khawatir cepat penuh.

Bicara soal performa, Asus ROG 1 juga dilengkapi aeroactive cooler dan 3D vapor chamber cooling untuk mengontrol suhu agar tidak cepat panas ketika dipakai bermain game. Pengalaman gaming semakin maksimal dan memuaskan.


  1. Spek Baterai

Bukan hanya layar dan dapur pacu yang cocok buat gaming, baterai Asus ROG Phone 1 juga disesuaikan untuk kebutuhan main game dalam waktu lama. Kapasitas 4.000 mAh diyakini sudah cukup agar tidak cepat habis.

Jangan khawatir menunggu proses charge yang lama, karena sudah mendukung fitur fast charging 4+ 30W. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi daya baterai dari 0% sampai 60%. Bagaimana, lumayan ngebut bukan?


  1. Spek Kamera

Meski berlabel hp gaming, bukan berarti Asus ROG Phone 1 memiliki kamera yang bisa dipandang sebelah mata. Terdapat dual camera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP. Tentu, untuk memenuhi kebutuhan fotografi harian sudah bisa diandalkan. Hasilnya jernih dan tajam, meski belum sehebat ponsel lain di kelas harga yang sama.

Untuk kamera depan, ia beresolusi 8 MP. Asus memungkinkan penggunanya merekam video sampai resolusi 4K. Bagaimana, sangat keren dan ajib bukan?


  1. Fitur Lainnya

Dari segi ketahanan, Asus ROG Phone 1 patut diacungi jempol. Karena sudah bersertifikasi Water Resistant dan Scratch Resistant. Membuatnya lebih awet dan tahan banting. Bobot ponsel ini hanya sekitar 200 gram. Sudah mendukung NFC dan Fingerprint.

Harga Asus ROG 1 Terbaru 2021

Asus ROG Phone 1 RAM 8GB dan ROM 256GB = Rp. 12.240.000

Asus ROG Phone 1 RAM 8GB dan ROM 512GB = Rp. 12.568.000

Baiklah, cukup sampai disini dahulu sedikit review dan informasi harga Asus ROG 1 di tahun 2021. Semoga bisa menjadi referensi sekaligus bahan pertimbangan Anda sebelum membeli.