Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Dihapus
Sumber gambar: harapan rakyat

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Dihapus

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi paling banyak digunakan para pengguna pada saat ini, dengan perkembangan yang sangat pesat whatsapp terus melakukan pembaharuan sistem dan memperbaiki fitur mereka.

Fitur hapus pesan memang sudah beberapa tahun lalu dirilis, namun kadang fitur tersebut membuat para pengguna yang mendapatkan pesan kepo, ingin tahu apa pesan yang telah dihapus tersebut.

 

Nah buat kalian yang kepo atau ingin tahu teman kalian nulis apa? Yuk kita bahas dibawah ini.

Langkahnya cukup mudah . Anda hanya perlu memberikan izin kepada aplikasi yang dipakai untuk mengakses notifikasi pada ponsel. Hal ini penting karena Notification History dan Notif Log notification history akan mengetahui semua pesan yang masuk.

Kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama namun dengan tampilan yang berbeda. Setelah semua izin notifikasi diberikan, Anda bisa memeriksa setiap notifikasi yang masuk termasuk pesan yang telah dihapus di WhatsApp. Selain bisa mengintip pesan yang telah terhapus, Anda juga bisa menghapus pesan yang telah dikirim lebih dari 7 menit. Sebagaimana diketahui WhatsApp membatasi durasi pesan  yang terkirim jika Anda ingin menghapusnya.

 

Berikut ini caranya.

Matikan Koneksi Data Aplikasi WhatsApp tentu tak akan berjalan jika Anda tak menggunakan data yang menghubungkan smartphone ke

internet . Namun jika Anda ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan data seluler Anda baik mobile maupun menggunakan WiFi.

Matikan WhatsApp Langkah ini bukan berarti Anda harus meng – uninstall Ada apa. Anda hanya diperlukan untuk menutup laman aplikasi WhatsApp. Ubah Tanggal Ponsel Anda harus mengubah ponsel Anda sebelum pesan yang Anda ingin hapus terkirim, jika ingin pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit.