Cara Melacak Posisi Seseorang Via Whatsapp, Begini Caranya

Jika berbicara mengenai aplikasi komunikasi paling banyak digunakan pastilah semua orang akan kompak mengatakan whatsapp. Whatsapp sudah menjelma sebagai platform besar yang sudah digunakan milyaran orang di dunia ini, termasuk Indonesia yang merupakan salah satu pengguna whatsapp paling banyak.

Dengan kesuksesannya yang medapatkan banyak sekali pengguna, whatsapp terus melakukan inovasi terbaru dengan membuat sebuah fitur yang dapat membantu para penggunanya, fitur yang disebut adalah lacar posisi pengguna.

Fitur ini berfungsi kamu dapat melacak atau memperlihatkan posisi pengguna whatsapp lain yang ingin kamu kepoin posisinya, fitur ini berguna untuk kamu memperhatikan kemana saja pengguna lain selama 15 menit bahkan sampai 8 jam.

untuk memanfaatkan fitur WhatsApp tersebut. Pertama, hal yang perlu kamu lakukan tentunya ialah mengakses aplikasi WhatsApp dan membuka salah satu dari chat pengguna. Pada bagian di kanan bawah layar, terdapat icon yang bisa pengguna ketuk. Icon bertanda lampiran itu bisa pengguna klik, lalu temukan Location. Setelah itu, pengguna akan dibawa ke sebuah halaman yang meminta pengguna mengaktifkan fitur GPS. Temukan pilihan Share Live Location , lalu pilih durasi mulai 15 menit hingga delapan jam. Pengguna juga dapat menuliskan komentar untuk dikirimkan kepada pengguna .

Setelah fitur WhatsApp Live Location aktif, maka teman bisa melihat keberadaan pengguna berdasarkan peta. Tampilan memperlihatkan durasi lamanya fitur Live Location di pojok kanan bawah . Pengguna pun bisa mengubahnya dalam tampilan Map View, satellite View, Terrain View serta pilihan untuk Show traffic. Bila pengguna ingin menghentikan fitur berbagi lokasi tersebut, maka pengguna bisa menekan pilihan Stop Sharing.

 

Tinggalkan komentar