manfaat penggunaan metode modern

manfaat penggunaan metode modern

a.Mempermudah pekerjaan

b.Efisien dalam waktu

c.Pekerja yang sedikit

d.Produksi yang mudah

e.Menambah peluang besar

jawaban

Salah satu manfaat dalam menggunakan metode modern adalah …

Mempermudah pekerjaan (A)

 

Penjelasan:

Berikut di bawah ini adalah penjelasan jawaban dari soal tentang manfaat menggunakan metode modern adalah:

  • Pada opsi jawaban A yaitu mempermudah pekerjaan merupakan jawaban yang tepat karena pada intinya metode modern berhubungan dengan adanya suatu alat atau mesin yang tujuan dari pembuatan mesin/alat tersebut adalah untuk mempermudah/memperingan beban kerja manusia.
  • Pada opsi jawaban B yaitu efisien dalam waktu bukan merupakan jawaban yang tepat walaupun sebenarnya efisien dalam penggunaan waktu juga manfaat dari penggunaan mesin akan tetapi mempermudah pekerjaan adalah fungsi yang paling awal.
  • Pada opsi jawaban C yaitu pekerja yang sedikit bukan jawaban yang tepat karena walaupun sebenarnya pekerja yang sedkiti juga menjadi alasan untuk penggunaan metode modern dan juga manfaat dari penggunaan mesin akan tetapi mempermudah pekerjaan adalah fungsi yang paling awal.
  • Pada opsi jawaban D yaitu produksi yang mudah bukan jawaban yang tepat karena masih kalah priorotas dengan mempermudah pekerjaan.
  • Pada opsi jawaban E yaitu menambah peluang besar bukan jawaban yang tepat karena masih kalah priorotas dengan mempermudah pekerjaan.