Fitur Keren Google Chrome, Blokir Video Otomatis Saat Buka Situs
Sumber gambar: okezone

Fitur Keren Google Chrome, Blokir Video Otomatis Saat Buka Situs

Fitur Keren Google Chrome, Blokir Video Otomatis Saat Buka SitusBanyak orang yang mendambakan untuk berkerja di perusahaan besar yang berbasis di Amerika Serikat, GOOGLE karena jika kamu berkerja di salah satu perusahaan paling besar di dunia tersebut, kamu bisa mendapatkan gaji yang sangat fantastis loh.

Google sendiri yang diminati dan digunakan banyak sekali pengguna di seluruh dunia, tak ayal. Google terus melakukan pembaharuan sistem agar semua kegiatan di situs mereka aman aman saja. Namun baru baru ini kabarnya, Google telah merilis sebuah fitur terbaru di aplikasi atau sistem Google Chrome versi 66. Fitur yang dimaksud adalah pemblokiran secara otomatis video yang selalu muncul jika sedang mengunjungi situs situs tertentu.

Menariknya lagi, fitur ini sudah bisa berfungsi di Google chrome langsung tanpa harus melakukan langkah langkah. Karena memang fiturnya sudah tertanam pada sistem Google, namun sayangnya fitur ini tidak dapat berfungsi jika menemukan sebuah video yang tidak terdapat suara. dan chrome akan tetap memutar video tersebut. Selain itu, fitur ini juga akan tetap menjalankan video bersuara di situs-situs yang terdeteksi sering kali menggunakan video, seperti YouTube. Selain itu, perusahaan mesin pencari tersebut juga akan tetap menjalankan video secara otomatis di setiap situs yang sering kali dikunjungi oleh para pengguna peramban mereka.

Oh iya, satu lagi. Chrome juga akan tetap mengaktifkan pemutaran video otomatis untuk situs-situs yang disimpan di laman homescreen di versi mobile peramban tersebut. Nah, untuk Anda yang ingin menginginkan fitur ini ada di peramban Anda, pihak Google telah meluncurkan pembaruan ini dimulai awal minggu ini. Untuk melakukan pembaruan di perangkat smartphone, Anda hanya harus pergi ke Play Store dan memperbarui aplikasi Chrome.

VIRAL :  Trik Rahasia Menyimpan Video YouTube ke Galeri di Android

Sedangkan Anda yang menggunakan perangkat desktop, cukup cek apakah pembaruan ini sudah diunduh secara otomatis atau tidak. Cara mengeceknya adalah dengan mengklik ikon tiga jari di bagian kanan atas peramban. Jika Anda tidak menemukan pilihan ‘Perbarui Peramban’, maka peramban chrome sudah ada di versi terbaru.