Cara Tampilkan Dua Akun WhatsApp di Desktop, Mudah Sekali
Sumber gambar : okezone

Cara Tampilkan Dua Akun WhatsApp di Desktop, Mudah Sekali

Jika berbicara mengenai aplikasi komunikasi paling banyak digunakan pastilah semua orang akan kompak mengatakan whatsapp. Whatsapp sudah menjelma sebagai platform besar yang sudah digunakan milyaran orang di dunia ini, termasuk Indonesia yang merupakan salah satu pengguna whatsapp paling banyak.

Bukan cuma bisa dipakai di smartphone, beberapa tahun yang lalu whatsapp juga sudah bisa dipakai di perangkat personal computer atau desktop. Jadi para pengguna bisa mengkases aplikasi yang berbasis di California ini di perangkat dekstop.

Namun, ternyata ada saja pengguna yang merasa kurang dengan fitur whatsapp yang hanya bisa dibuka dengan satu akun saja di perangkat desktop. Namun ada sebuah cara loh agar kamu bisa mengakses 2 akun sekaligus di perangkat desktop. Yuk simak infonya dibawah ini.

Cara Tampilkan Dua Akun WhatsApp di Desktop

Caranya pun cukup mudah. Pertama-tama, buka peramban favorit Anda dan kemudian buka situs WhatsApp Web. Setelah terbuka, pindai QR code yang muncul di layar seperti yang biasa dilakukan.

Setelah masuk, Anda bisa membuka satu tab tambahan lagi untuk menggunakan akun lain. Namun bukannya masuk ke laman WhatsApp Web, Anda bisa masuk ke laman berikut http://dyn.web.whatsapp.com, seperti telah dirangkum dari laman Gadgets Now, Jumat (6/4/2018).

Setelah masuk ke laman tersebut, maka Anda akan masuk ke laman WhatsApp Web, namun menggunakan jalur alternatif lain. Anda bisa memindai QR code yang tampil, seperti menggunakan WhatsApp Web seperti biasa.

Sebenarnya, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuka dua akun WhatsApp secara bersamaan di PC atau laptop Anda. Hal ini dilakukan dengan membuka dua peramban berbeda di saat yang sama.

Namun, cara ini akan lebih membuat pengguna repot dikarenakan mereka harus mengganti peramban secara konstan untuk mengecek pesan masuk dan membuat pesan. Sedangkan jika menggunakan tautan di atas, pengguna hanya harus berpindah tab peramban yang sama.

Selain di desktop, sebenarnya para pengguna WhatsApp di smartphone pun bisa menggunakan dua aplikasi yang berbeda secara sekaligus. Biasanya, fitur ini datang di smartphone dengan OS Nougat ke atas atau para vendor menyematkan kemampuan ini di OS hasil racikan mereka.