Fitur Baru Spotify Untuk Layanan Gratis, Cek Selengkapnya
Sumber gambar: kompas

Fitur Baru Spotify Untuk Layanan Gratis, Cek Selengkapnya

Buat kaum yang mengaku sebagai anak milenial tentu saja pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang lagi viral, yaitu spotify. Aplikasi ini sedang ramai dibicarakan di kalangan anak muda karena di dalamnya terdapat musik dan audio yang dapat dinikmati para penggunanya.

Meskipun jika ingin memakai aplikasi ini kamu harus membeli akses premium agar bebas berselancar. Namun kamu juga bisa memakainya dengan cara gratis loh, namun tentu saja aksesnya sangat dibatasi. Karena spotify lebih memprioritaskan pengguna yang mengaktifkan akses premium.

Namun, kamu tak usah khawatir karena kabarnya spotify akan memperbaharui fiturnya untuk para pengguna layanan gratis. karena tahu banyak pengguna yang hanya menggunakan layanan tak berbayar, spotify berencana membuat perpustakaan musik yang lebih besar untuk para pengguna layanan gratis.

Mengutip laman digital trens. Para pengguna layanan gratis Spotify akan memiliki fungsi yang hampir sama dengan layanan berbayar Spotify. Tentunya, hal ini akan membuat pengalaman pengguna layanan gratis menjadi lebih baik. Hal ini dilakukan karena beberapa hal. Salah satunya adalah untuk meyakinkan para investor jika bisnis yang mereka jalankan terlihat sangat menggiurkan, yang ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pengguna harian dari aplikasi tersebut.

Tentu saja, dengan memberikan berbagai fitur baru, terutama di bagian pengguna gratis adalah trik marketing yang sangat baik untuk menarik pengguna baru. Namun, bagian tersulitnya adalah bagaimana cara menarik pelanggan layanan gratis ini, untuk beralih ke layanan berbayar. Hal ini dikarenakan perusahaan akan lebih banyak mendapat keuntungan dari para pengguna berbayar.

Pelanggan berbayar Spotify mendatangkan sekira 90 persen dari pendapatan perusahaan di tahun 2017, meskipun hanya memiliki pelanggan kurang dari setengah basis pengguna total mereka yang berjumlah 157 juta orang.