Fantastis! Nilai Perusahaan Spotify Kini Capai Ratusan Triliun
Sumber gambar: tren asia

Fantastis! Nilai Perusahaan Spotify Kini Capai Ratusan Triliun

Untuk anak anak milenial, tentu sudah tidak asing dengan platform digital yang sedang naik daun pada beberapa tahun ini SPOTIFY merupakan salah satu aplikasi yang sangat digandrungi anak muda pada jaman sekarang.

Aplikasi streaming musik dan audio ini sukses menggaet hati kaum muda dengan konten konten menarik yang ditawarkan, meskipun berbayar tapi kamu bisa juga loh menikmati aplikasi asal Swedia secara GRATIS sesuai pedoman aplikasi.

Dengan kesuksesan tersebut, kabarnya spotify meraup untung yang tak main main, perusahaan yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 ini mengalami peningkatan nilai perusahaan yang sangat tinggi sebesar 20 persen yang membuat perusahaan ini sekarang bernilai USD19 miliar atau Rp257 triliun.

Padahal pada awal musim gugur, nilai perusahaan spotify masih diangka USD16 miliar namun tak selang beberapa lama nilainya terus melonjak drastis. Kabarnya, melambungnya nilai perusahaan yang bermarkas di luxembourg ini didorong oleh kenaikan harga saham dari USD4.000 per lembar menjadi USD4.200 per lembar saham.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa perdagangan saham Spotify baru-baru ini telah mencapai harga tertingginya. Selain itu perusahaan itu juga dikabarkan berencana untuk melantai bursa di pasar saham Amerika Serikat.

Menguatkan informasi naiknya harga perusahaan Spotify, pembelian saham Spotify milik Tencent juga meningkat menjadi USD5.000 per lembar, demikian dikutip dari Venture Beat.

Pekan lalu, Spotify dan Tencent dikabarkan telah saling membeli saham di masing-masing perusahaan sebesar 10%. Sayangnya tak diungkap berapa nilai pembelian yang keduanya lakukan. Kesepakatan tersebut membuka peluang Spotify untuk berbisnis di China melalui layanan streaming musik. Saat ini Spotify telah beroperasi di 61 negara dunia dan memiliki jumlah pengguna 140 juta secara global, di mana 60 juta di antaranya merupakan pelanggan berbayar.

VIRAL :  Deretan Fitur Canggih Android yang Jarang Diketahui Pengguna