Saingi Apple, Spotify Siap Rilis Speaker Pintar Kualitas Fantastis

Saingi Apple, Spotify Siap Rilis Speaker Pintar Kualitas Fantastis

Buat kaum yang mengaku sebagai anak milenial tentu saja pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang lagi viral, yaitu spotify. Aplikasi ini sedang ramai dibicarakan di kalangan anak muda karena di dalamnya terdapat musik dan audio yang dapat dinikmati para penggunanya.

Karena kesuksesan tersebut, perusahaan asal Swedia ini ingin melebarkan sayapnya dengan membuat sebuah produk Hardware yaitu sebuah speaker dan ingin merakitnya sendiri. Hardware yang ingin dibuat adalah sebuah speaker pintar yang bertujuan untuk menyaingi produk dari perusahaan apple yang sudah mempunyai produk seperti itu.

Salah satu iklan menyebutkan spotify tengah mencari Senior Manager Product untuk menenruskan persyaratan produk hardware yang terhubung dengan internet dan software yang menjalankannya.

Iklan itu sendiri terdiri dari tiga iklan yang mencarii kandidat untuk operation manager, senior project manager dan project manager. Iklan itu juga mendeskripsikan bahwa Spotify tengah dalam proses untuk meciptakan produk fisik pertamanya dan menyiapkan sebuah organisasi operasional untuk manufaktur, rantai pasokan, penjualan dan pemasaran.

Perekrutan baru yang akan mengelola rantai pasokan produk baru turut menunjukkan bahwa Spotify siap memulai proses pembuatan speaker pintarnya. Sayangnya, perusahaan menolak untuk memberikan konfirmasi terkait rencana tersebut.

Bisnis Spotify sendiri jika hanya bergantung pada layanan streaming tak akan selalu menguntungkan. Pasalnya, Spotify menjadi pesaing berat Apple Music dengan kekuatan brand yang tak terelakkan.

Di tahun ini sendiri, Apple Music diprediksi akan menyalip pengguna premium Spotify pada Juni mendatang. Wajar saja jika Spotify merambah bisnisnya ke hardware mencakup speaker pintar. Demikian seperti dilansir The Guardian.

VIRAL :  Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Internet