5 Smartphone dengan Harga Termahal di Dunia, No 4 Ratusan Miliar

Untuk para kaum milenial, tentu mempunyai smartphone keluaran terbaru merupakan sebuah keinginan yang sangat diwujudkan, namun harga yang dianggap terlalu mahal tentu menjadi halangan tersendiri untuk memiliki sebuah ponsel idaman.

Sebut saja harga yang ditawarkan Galaxy S9 dan S9+, yang memiliki harga jual antara Rp12 juta hingga Rp14 juta. Bahkan iPhone lebih mematok harga lebih tinggi dari samsung, tentu saja untuk para kaum milenial yang minim budget akan menjerit mendengarnya.

 

Namun, beberapa contoh ponsel mahal diatas ternyata tidak ada apa apanya sama harga ponsel dibawah ini.

 

Tidak berlama lama lagi, inilah 5 Smartphone dengan Harga Termahal di Dunia.

 

GoldVish Le Million

GoldVish Le Million
Sumber gambar: tribun

Smartphone termahal di dunia ialah GoldVish “Le Million”. Ponsel ini dirancang oleh desainer bernama Emmanuel Gueit, yang sudah familiar di bidang merancang banyak jam tangan dan perhiasan mewah.

Ponsel berbentuk unik bertabur berlian dan memiliki casing dari emas putih 18 karat ini berhasil mendapatkan predikat Guinness World Record sebagai ponsel termahal. Penghargaan ini diberikan Millionaire Fair di Cannes, Prancis pada 2006 saat mereka memamerkan perangkat tersebut. Untuk menebus GoldVish “Le Million”, para calon pengguna harus mempersiapkan kocek yang cukup dalam. Pasalnya smartphone ini dijual dengan harga USD1,3 juta atau sekira Rp17,9 miliar.

 

Diamond Crypto Smartphone

 Diamond Crypto Smartphone
Sumber gambar: kreativv

Smartphone termahal selanjutnya adalah sebuah smartphone yang bernama Diamond Crypto Smartphone. Ponsel ini sendiri dirancang oleh seniman aksesoris mewah bernama Peter Aloisson.

Perangkat berbasis Windows CE ini dijual seharga USD1,3 juta atau sekira Rp17,9 miliar. Yang membuat perangkat ini mahal adalah terdapatnya 50 berlian yang mengelilingi sisinya, 10 di antaranya berlian biru yang langka.

 

iPhone 3G King’s Button

iPhone 3G King's Button
Sumber gambar: borobudurnews

Perangkat iPhone 3G kini sudahmenjadi salah satu barang peninggalan lawas dari Apple. Meski begitu, kini masih banyak orang yang menjual dan membeli perangkat ini dengan harga yang cukup mahal karena alasan sentimentil atau sekedar untuk menjadi koleksi saja.

Namun, dari keseluruhan produk iPhone 3G di pasaran, tidak ada yang mampu mengalahkan harga jual iPhone 3G King’s Button, ciptaan vPeter Aloisson. Pasalnya, dia menciptakan sebuah iPhone 3G seharga USD2,4 juta atau sekira Rp33 miliar.

Yang membuat perangkat ini mahal adalah terdapatnya sebuah berlian putih besar 6,6 karat yang menutupi sekaligus mempercantik tombol Home-nya.

 

Supreme Glodstricker iPhone 3G 32GB

Supreme Glodstricker iPhone 3G 32GB
Sumber gambar: youtube

Lagi-lagi, iPhone 3G didapuk menjadi smartphone paling mahal di dunia. Kali ini, iPhone 3G ini dijual seharga USD3,2 juta atau sekira Rp44,1 miliar. Fantastis bukan?

Yang membuat perangkat ini istimewa adalah casing-nya yang terbuat dari emas 22 karat seberat 271 gram. Belum lagi, iPhone ini dilengkapi dengan 53 berlian berukuran 1 karat. Di atas tombol Home iPhone ini juga ditutupi dengan sebuah berlian langka 1 karat dengan ukuran yang sangat besar.

 

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Apple memang terkenal sebagai vendor yang menjual barang elektronik dengan harga yang cukup mahal. Salah satu contohnya adalah iPhone 4 yang dirilis pada 2010 silam.

Namun ternyata, smartphone yang kala itu sudah berharga mahal kembali dikostumisasi dengan berbagai material premium, sehingga harganya melonjak dengan drastis. Salah satunya adalah Diamond Rose iPhone 4 yang dijual seharga USD8 juta atau sekira Rp110,3 miliar. Hal yang membuat smartphone ini begitu mahal adalah pinggiran ponsel yang ditutupi lebih dari 500 berlian merah muda. Bodi belakangnya pun ditutupi dengan warna rose gold serta logo Apple yang ditutupi 53 berlian merah muda. Lalu tombol Home di perangkat ini ditutupi berlian merah muda besar serta berlian putih di pinggirannya.