Cara Chatting WhatsApp Tanpa Mengetik, Mudah Banget
Sumber gambar : petunjuk.id

Cara Chatting WhatsApp Tanpa Mengetik, Mudah Banget

Perkembangan jaman membuat teknologi semakin digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dewasa ini semua orang membutuhkan teknologi yang akan mampu membatu segala aktivitas. Salah satunya adalah kamu tidak akan terlepas dari gadget.

Smartphone adalah hal yang wajib dimiliki orang pada Jaman ini, bukan cuma untuk komunikasi, smartphone juga dapat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah, nah. Kali ini admin teknohits ingin membagikan sebuah cara mengenai aplikasi whatsapp yang sering kamu gunakan setiap harinya nih.

Buat kamu yang malas ngetik jika sedang chatingan dengan seseorang, sekarang kamu tidak usah khawatir karena ada cara mudah untuk tetap asik chatingan tanpa harus capet capek lagi ngetik. Mau tahu caranya? Yuk kita bahas dibawah ini.

Caranya adalah kamu bisa memanfaatkan fitur Asisten Google dengan bahasa Indonesia, dan hanya mengucapkan saja kalimat yang ingin kamu kirim ke akun whatsapp temanmu maka assisten google akan memuliakan secara otomatis.

Sebelum menggunakan fitur Google tersebut, pastikan Google App Anda telah ter-update ke versi baru, koneksi internet Anda stabil, tak ada suara yang terlalu bising/noise di sekitar Anda dan setting bahasa smartphone ke Bahasa Indonesia.

Bila syarat tersebut telah terpenuhi, maka pengguna yang telah memiliki aplikasi WhatsApp di ponsel Android bisa memulai langkah berikut. Pertama, tekan tombol home yang lama sehingga Anda mengakses Asisten Google.

Setelah muncul pertanyaan “Hai, ada yang bisa saya bantu?” oleh Asisten Google dan atau muncul titik-titik di bagian bawah layar yang bergerak bergelombang, maka Anda bisa mulai mengucapkan WhatsApp disertai nama kontak teman Anda.

Setelah Asisten Google mengenali suara Anda dan memberikan tampilan hasil dari ucapan Anda, lalu Asisten Google mungkin bertanya kembali apa isi pesan Anda. Ucapkanlah pesan yang ingin Anda sampaikan.

Kemudian, Asisten Google akan bertanya apakah Anda ingin mengirim pesan itu, mengubahnya atau membatalkan pesan. Bila pesan itu ingin dikirim, maka ucapkan Ya atau Kirim, Asisten Google mampu merespon jawaban Anda.

Periksa WhatsApp dan Anda bisa temukan pesan tersebut telah terkirim kepada teman Anda.